30 Kambing Terpanggang saat Kebakaran di Bandorasa Kulon Kuningan

Rabu 09-10-2024,14:29 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Musibah kebakaran terjadi di Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Kebakaran pada Selasa malam, 8 Oktober 2024 ini melanda area peternakan kambing di desa tersebut.

Letak peternakan kambing ini di tengah perkebunan, sehingga warga setempat tidak langsung mengetahui ada kebakaran.

Salah seorang saksi, Ahmad mengungkapkan, kebakaran baru diketahui sekitar pukul 23.00 WIB, dengan kondisi api sudah membara.

BACA JUGA:Kebakaran di Luragung Kuningan Atap Rumah Roboh, Penghuni Terkena Letupan Api

BACA JUGA:KPAID Kabupaten Cirebon Terima Dua Penghargaan Terbaik dari Kemenkum HAM RI

"Mungkin kan bakar sampah rumput kering sekitar jam 6 magrib, ditinggal mungkin kan kena kayu kayu kandang, kandangnya milik Pa Duriyat," Ungkapnya kepada radarkuningan, Rabu, 9 Oktober 2024 dinihari.

2

Saat mendekat ke sumber api, kandang berukuran 12 x 6 meter sudah nyaris rata dengan tanah. Kemudian, 30 ekor kambing milik Duriyat, ludes terpanggang hidup hidup.

"Mulai ketahuan baru tadi jam 11, beberapa jam kemudian taunya api besar sekali. Ini kandang kambing, isinya 30 ekor, tidak ada yang terselamatkan, semua kebakar ikut," imbuhnya.

Dikatakannya, ia bersama dua warga lainnya sempat mencoba membongkar bongkahan kandang dengan harapan masih ada kambing yang masih dapat diselamatkan.

BACA JUGA:2 Hari Jelang Pernikahan, Mahasiswa Asal Cirebon Tewas Tertabrak Kereta Api

BACA JUGA:Kedapatan Membawa Bijih Nikel Secara Ilegal, Bakamla RI Tangkap TB Sinar Putra 23

Sedangkan sejumlah warga yang ada berusaha memadamkan kebakaran. Saya sempet bawa linggis, barangkali ada yang masih hidup, repot juga, susah. warga lain berusaha memadamkan.

"Digedor gedor juga, api sudah nyampe ke tengah, banyak yang sudah ambruk ambruk juga. Masyarakat banyak yang berusaha memadamkan, ngambil air dari irigasi. Pake pompa juga," katanya.

Tak lama berselang, bantuan pemadaman didatangkan warga dengan bantuan mobil tangki air minum. Hanya selang beberapa menit, regu damkar turut serta menjinakan kobaran api.

Kategori :