Mengkonsumsi Cemilan Cokelat Hitam Dapat Mengingatkan Daya Ingat

Selasa 15-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Manfaat ngemil bagi kesehatan:

1. Menjaga gula darah tetap stabil

Kebiasaan ngemil, ternyata dapat membantu mengisi energi. Serta gula yang ada didalam tubuh kamu, setelah kamu melakukan aktivitas berat yang menguras energi.

Kebiasaan ngemil ini, bahkan dapat membantu para penderita diabetes untuk tetap menjaga kadar gula darah nya agar tetap normal.

Namun bagi anda penderita diabetes, anda perlu memastikan kembali bahwa cemilan yang anda konsumsi itu merupakan sebuah cemilan yang menyehatkan.

BACA JUGA:Atlet Peraih Medali di Peparnas Akan Diguyur Bonus dari Pemprov Jabar, Segini Nilainya

2. Mengontrol nafsu makan

Kebiasaan ngemil, ternyata dapat menghindarkan anda dari nafsu makan yang berlebihan.

2

Hal ini disebabkan oleh, cemilan membuat perut selalu terisi penuh. Sehingga nafsu makan yang seharusnya ada akibat perut kosong pun dapat berkurang.

3. Mempertahankan kecukupan nutrisi pada kondisi tertentu

Mengkonsumsi cemilan sehat seperti buah-buahan segar ataupun kacang-kacangan dapat mempertahankan asupan nutrisi penting jika seseorang mengidap kondisi tertentu.

BACA JUGA:Dilantik PAW DPRD Kota Cirebon, Inilah yang Akan di Perjuangan Umar Klau

Mengidap kondisi tertentu, contohnya adalah seseorang yang mengidap gangguan nafsu makan sehingga tidak dapat menelan makanan dengan porsi yang cukup.

Dengan mencemil dan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, juga sangat bermanfaat bagi mereka yang mengidap gangguan nafsu makan, atau yang sedang menjalani kemoterapi.

Cemilan yang bisa meningkatkan daya ingat:

1. Cokelat hitam

Kategori :