Syaikhu Janji Sejahterakan Petani, Siap Penuhi Kebutuhan Pupuk Organik

Jumat 18-10-2024,15:30 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM – Pasangan ASIH janji bakal sejahterakan petani di Jawa Barat. Janji ini disampaikan di depan warga Kabupaten Subang, Jumat (18/10/2024).

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 ini mengucapkan komitmennya untuk berjuang demi kesejahteraan petani.

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Calon Wakil Gubernur Ilham Habibie menyapa pendukungnya di Kabupaten Subang dalam acara Teras Jabar ASIH di Jalan Darmodiharjo Pagadenbaru.

"Hari ini saya bertemu dengan warga di Kabupaten Subang, Alhamdulillah mendapat masukan-masukan khususnya terkait penanganan pertanian," ucap Syaikhu.

BACA JUGA:Menteri Agama Resmikan Gedung Siber UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

BACA JUGA:GBR Gelar Doa Bersama demi Kemenangan Eti-Suhendrik di Pilwalkot Cirebon

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani ini, kata Syaikhu, adalah dengan memenuhi kebutuhan pupuk organik.

2

"Pertama dengan pupuk yang mengurusi pupuk organik, yang kedua kaitan pasca panennya," ujarnya.

Menurutnya, dengan strategi ini maka gabah ataupun beras yang dijual petani akan tetap di harga yang normal sekalipun pada saat musim sulit.

"Ini yang akan membeli beras atau gabah dari petani dengan harga yang normal dan menjual nanti pada saat musim sulit ini akan diupayakan tetap normal, dengan harga jual ketika dilepas ke pasar dengan harga normal," katanya.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Ciayumajakuning Ikuti MBKM Mandiri Kewirausahaan

BACA JUGA:Tidak Ada Calon Menteri Prabowo Orang Cirebon? 2 Wamen Punya Kaitan

Terkait dengan banyaknya serangan hama tikus, Syaikhu menyarankan agar para petani memperbanyak burung hantu. Sebab menurutnya, burung hantu adalah predator alami tikus.

"Salah satu solusinya adalah dengan memperbanyak burung hantu, hanya masalahnya adalah rumah burung hantunya itu perlu disiapkan, kalau sawah-sawah terjaga dengan itu mudah-mudahan gak ada serangan terkait hama tikus," tandasnya.

Kategori :