BACA JUGA:Berpengalaman, Mashudi Ditunjuk Jadi Direktur Pemberitaan dan Jaringan Disway Group
Meutya menegaskan, branding tidak hanya penting bagi sektor swasta, tetapi juga wilayah strategis seperti pariwisata dan pemerintah daerah yang tengah meningkatkan daya saing.
Ia menilai riset berbasis data yang dilakukan Disway menjadi nilai tambah dalam proses penilaian.
“Penilaian ini tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan besar, tetapi juga bagi kepentingan publik secara keseluruhan,” katanya.
Meutya juga menyinggung upaya pemerintah memperkuat produk lokal melalui Hari Belanja Online Nasional (Harbonas) 12-12. Menurutnya, UMKM perlu terus di-upskill agar memiliki branding setara perusahaan besar.
"Bagaimana kita meng-upskill UMKM untuk melakukan branding yang kuat. Semoga kegiatan seperti ini bisa menginspirasi mereka,” ujarnya.
Ia menekankan bahwa produk lokal kini memiliki kualitas yang kompetitif dan semakin diapresiasi masyarakat.
Dengan terselenggaranya Disway Award 2025, ajang ini diharapkan menjadi momentum memperkuat branding nasional, meningkatkan dampak positif media, serta menginspirasi pelaku usaha kecil untuk naik kelas melalui komunikasi publik yang profesional. (*)