Polisi Sahabat Anak Direspons Konsumen

Selasa 13-05-2014,11:42 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - Yogya Siliwangi bekerja sama dengan Polres Cirebon Kota Unit Dikyasa menggelar acara bertajuk “Polisi Sahabat Anak”, Sabtu (10/5). Sebanyak 400 siswa TK Kota Cirebon antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang disiapkan. Pelataran parkir “disulap” menjadi arena layaknya jalan raya bagi anak-anak untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Terpenting, membiasakan tertib berlalu lintas sejak dini. Customer Service Officer Yogya Siliwangi, Supriyanti menerangkan, kegiatan ini bukan yang pertama kali. Pihaknya bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota Unit Dikyasa memberi penjelasan hal apa saja yang seharusnya dilakukan saat menemui rambu lalu lintas dan menjalankannya sesuai simbol yang tertera. “Anak-anak juga diajarkan mengenakan helm yang baik dan benar, berharap akan terus diingat dan menjadi kebiasaan kelak saat besar nanti,” terangnya pada Radar usai acara. Untuk lebih meresapi apa yang diajarkan, kata dia, pihaknya membuat duplikat zebra cross. Anak-anak diajarkan bagaimana cara menyeberang yang baik. Tiap anak diberi kesempatan untuk melakukan praktik langsung menyeberang. Di tiap sesi materi, terlihat wajah sumringah anak-anak dipandu guru. Orang tua juga tak kalah semangat mendampingi buah hati menyelesaikan kegiatan sejak pukul 07.30 sampai selesai. “Sesuai tema acara kami ingin anak-anak punya imej yang baik tentang polisi, coba mendekatkan diri karena tak dipungkiri masih ada kebiasaan anak-anak yang takut polisi,” kata dia. Selain memberi pelajaran rambu lalu lintas, kegiatan ini juga salah satu upaya menanamkan imej polisi sebagai pengayom masyarakat. Dimulai dari hal terkecil dan sederhana, diharapkan anak-anak bisa lebih dekat dan tahu fungsi serta tugas polisi. Dengan telaten polisi yang bertugas saat itu menyampaikan penjelasan yang mudah dicerna anak-anak dan menarik untuk diikuti. Supriyanti menambahkan, untuk dekat dengan konsumen sebenarnya tak melulu lewat program dan promo. Kegiatan seperti ini juga jadi upaya ampuh untuk menguatkan brand image Yogya di mata masyarakat. Apalagi banyak orang tua yang datang menemani selama kegiatan, tentu jadi nilai tambah. “Kami juga rutin menggelar aneka lomba mulai dari tingkat TK, SD dan umum,” imbuhnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait