CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tingkatkan kualitas pelayanan pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru) selama 18 hari, PT KAI Daop 3 Cirebon gelar pembinaan frontliner selama dua hari, yakni 11 dan 12 Desember 2025.
Perlu diketahui, perayaan Nataru akan dimulai pada 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 mendatang.
Kegiatan yang dibuka oleh Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Sigit Winarto dan Manager Angkutan Penumpang Rizki Afrida dengan pemateri dari internal ini diikuti oleh 61 peserta, terdiri dari Customer Service On Station (CSOS), Announcer, dan Ticketing Officer.
BACA JUGA:Kemenangan Sia-sia, Timnas Indonesia U-22 Dipastikan Tak Bisa Pertahankan Emas SEA Games 2025
BACA JUGA:Tradisi Sedekah Bumi dan Nadran Kalisapu 2025: Arak-Arakan Condong Meriahkan Pesisir Cirebon
BACA JUGA:266 Mantan Anggota NII di Jabar Lepas Baiat, Kembali Teguh pada NKRI dan Pancasila
Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin, mengatakan kegiatan pembinaan frontliner ini bertujuan untuk memastikan seluruh petugas garda terdepan siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kereta api khususnya pada saat angkutan Nataru.
"Pada masa angkutan Nataru yang bersamaan dengan libur panjang akhir tahun, harus kami antisipasi dengan peningkatan layanan yang lebih baik dan maksimal, mengingat adanya lonjakan volume penumpang yang tidak seperti hari biasanya" ujar Muhib.
Dalam pembinaan frontliner ini diberikan pembekalan dengan materi refreshing regulasi, penanganan komplain, serta penguatan komitmen untuk memaksimalkan pelayanan dengan motto ‘Semakin Melayani’.
Para peserta mendapatkan penyegaran terkait standar operasional terbaru, tata cara komunikasi efektif dengan pelanggan, hingga teknik penyelesaian komplain yang cepat dan tepat.
Selain materi secara teori, juga diberikan sesi praktik untuk memastikan para frontliner bisa menerapkan materi yang didapat, sehingga saat menghadapi kendala dapat melakukan penanganan dengan baik.
BACA JUGA:4 Pekerja Asal Kota Cirebon dan Indramayu Selamat dari Banjir Aceh Sudah Pulang ke Rumahnya
BACA JUGA:Diskon Tarif Tol 20 Persen di Trans Jawa untuk Libur Nataru 2025-2026, Berikut Ini Rinciannya
“Momen Nataru selalu menjadi periode dengan mobilitas pelanggan yang sangat tinggi."
"Melalui pembinaan ini, kami ingin memastikan seluruh petugas frontliner Daop 3 Cirebon benar-benar siap, baik dari segi regulasi, kemampuan komunikasi, maupun respons terhadap komplain pelanggan."