Raih Award Sosmed dan Follower

Selasa 03-03-2015,10:00 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Di tahun ketiga berdiri, Aston Cirebon Hotel and Convention Center telah sukses meraih sejumlah prestasi. Salah satunya adalah Award Rangking #1 in Social Media Fans and Followers yang diberikan Archipelago International. Penghargaan ini diterima melalui GM Aston Cirebon R Fajar Basuki di Jakarta, beberapa waktu lalu. Kepada Radar Cirebon, Fajar mengungkapkan, ada banyak penilaian dari Archipelago International untuk bisa mendapatkan penghargaan ini. Salah satunya aktivitas di social media dan jumlah followers atau orang yang menyukai akun Aston. \"Social media adalah salah satu channel promosi yang penting. Dari waktu ke waktu, kita melihat tren yang berlaku di market dan di kehidupan sehari-hari. Orang saat ini sebegitu addict-nya dengan gadget. Begitu tingginya aktivitas orang dalam kesehariannya. Banyak waktu dicurahkan di gadget mereka melalui sosmed. Oleh karena itu kami memfokuskan diri untuk memanfaatkan keberadaan sosmed ini sebagai channel promosi kita dan itu sudah terbukti cukup ampuh,\" ungkapnya, Senin (2/3). Saat ini, kata Fajar, akun yang dimiliki Aston Cirebon meliputi Facebook, Twitter, Instagram, Swarm, Foursquare, Path, dan sebagainya. Menurut Fajar, tidak hanya untuk Aston Cirebon, keberadaan social media menjadi salah satu alat untuk mempromosikan Aston dan Cirebon. Apalagi melihat potensi wisata di Cirebon begitu besar. \"Jadi kami ingin potensi wisata yang ada di Aston Cirebon dan sekelilingnya dikenal baik. Tidak hanya orang-orang Cirebon, tapi skala nasional dan internasional,\" katanya. Dijelaskannya, dengan banyak memposting destinasi wisata di Cirebon, baik wisata kuliner, batik, dan budaya maka ini akan membantu upaya promosi pemerintah daerah.  \"Kami ingin ada kesinambungan apa yang dilakukan Pemda selaras dengan yang kita lakukan. Tidak hanya itu, Aston Cirebon juga menduduki peringat nomor 3 dari 101 hotel di Indonesia di bawah naungan Archipelago International untuk kategori Customer Satisfaction (kepuasan pelanggan, red),\" jelasnya. (nda)

Tags :
Kategori :

Terkait