Paguyuban AHASS Apresiasi Konsumen

Senin 12-12-2011,02:05 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

Beri Hadiah Program AHASS CIREBON - Paguyuban AHASS Cirebon (PAC) mengapresiasi konsumen dari 28 AHASS di kota dan Kabupaten Cirebon. Acara digelar di kantor PT Daya Adicipta Mustika (DAM) Jl Tuparev Kota Cirebon, kemarin (10/12). Tiap AHASS mengundang satu konsumen loyal untuk menyaksikan undian program. Service Network Development Area Service Engineer PT DAM, Ahmad Rustandi menerangkan, acara ini bentuk promosi area AHASS guna membangun imej agar tetap dikenal, dan sebagai rasa terima kasih atas loyalitas konsumen. “Pengundian hadiah merupakan program AHASS periode Juni-November, setiap servis plus ganti oli,” katanya kepada Radar, kemarin (11/12). Tersedia hadiah 28 setrika, 28 kipas angin, 28 dispenser, dan 28 televisi untuk masing-masing pemenang di 28 AHASS. Hadiah utama satu unit sepeda gunung dan sepeda motor Honda Beat. Ahmad menerangkan PAC berupaya memperkenalkan AHASS lebih dekat pada konsumen. Juga menjadi forum silaturahmi antar AHASS untuk bersaing sehat dan melayani konsumen lebih baik. Sebelumnya promosi dilakukan secara individual. Melalui PAC, AHASS Cirebon lebih terkoordinasi. Seperti diketahui, tidak semua pengguna motor Honda datang ke AHASS. Lebih memilih bengkel terdekat karena kendala jarak. “Kalau PAC baru terbentuk tahun ini, jadi acara kumpul AHASS kali ini perdana,” ujarnya. Keaktifan PAC berdampak positif. Ahmad menyebutkan terlihat kenaikan 75 persen pengguna motor Honda masuk AHASS. Selain apresiasi konsumen, pihaknya juga memberi penghargaan AHASS Evaluation Program tiap tahun. Penilaian meliputi fasilitas fisik, promosi, SDM, target dan unit masuk. Nilai diaudit tim khusus dan akan ada dua AHASS terbaik setiap tahun. “Forum ini lebih pada tempat bertukar pikiran agar AHASS lebih maju lagi. Kalau penghargaan sebagai motivasi saja,” imbuhnya. Menyikapi maraknya bengkel umum, Ahmad menjawab, strategi AHASS simpel. Melayani kepuasan konsumen dengan basic standar AHASS, yakni fisik, tool, dan sparepart. Sosialisasi AHASS mengajak pengguna motor Honda memilih bengkel AHASS. “Kami sempat kerja sama dengan bengkel umum. Memberi edukasi bahwa mereka bisa bermitra. Dengan cara belanja sparepart ke AHASS untuk melayani konsumen,” paparnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait