Aplikasi SIMPLY XL Dapat Apresiasi Internasional

Jumat 03-07-2015,09:09 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

BANDUNG – Layanan Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY) dari PT XL Axiata Tbk (XL) mendapatkan apresiasi dari komunitas pelaku bisnis. Akhir Mei 2015 lalu di Bangkok, Thailand, Asia M2M Business Platform, sebuah badan organisasi yang menaungi operator teleko­munikasi penyedia solusi M2M platform di Asia secara khusus mengenalkan SIMPLY sebagai salah satu layanan M2M. Layananan yang dikenal sebagai Internet of Things (IoT) terbukti mampu menunjukkan manfaat yang besar bagi para pelanggan korporasi. Hanya SIMPLY, layanan dari Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk diperkenalkan di forum tersebut. Yessie D Yosetya selaku Chief Digital Service Officer XL, dalam rilisnya, Kamis (2/7), meng­ungkapkan, SIMPLY adalah inovasi layanan Meter Listrik Pintar Dua Arah, yang berhasil menarik perhatian dunia IoT karena layanan ini terbukti telah banyak membantu meringankan beban biaya operasional perusahaan dan dapat meminimalisir peng­g­unaan listrik yang ber­lebihan. “Kami pun terus melakukan pengembangan atas laya­nan ini sehingga bisa memper­besar manfaat seka­­ligus mem­per­mudah pengem­bangan­nya,” ungkapnya. Yessie mengatakan, manfaat dari penggunaan SIMPLY ini telah dirasakan oleh pe­rusahaan infrastruktur, agensi periklanan, jasa perho­telan serta lembaga keua­ngan perbankan untuk mesin ATM. Dengan adanya layanan SIMPLY, perusahaan dapat mengontrol dan mengatur kuota konsumsi listrik berdasarkan trend penggunaan per bulannya, dapat meminimalkan fraud, dan tidak perlu repot untuk mela­kukan pengisian pulsa prabayar listrik. “Berkat program sales yang agresif ditambah dengan pe­nambahan fitur baru, hingga Juni 2015 lalu, XL IoT sudah berhasil mendistribusikan dan mengaktifkan layanan SIMPLY untuk 36 pelanggan korporat. Pencapaian ini menandakan XL telah memenuhi 70 persen target pemasangan Meter Listrik Pintar Dua Arah di area wilayah distribusi listrik Jawa dan Bali. XL juga membantu pelanggan korporat untuk pembelian token listrik PLN Prabayar yang dapat mempermudah aktivitas operasional pelanggan korporat,” katanya. Ditambahkan Yessie, sejumlah fitur baru telah dihadirkan, antara lain berupa kemudahan mengakses informasi yang dapat dilakukan melalui gadget Android melalui aplikasi yang dapat diunduh langsung dari Play Store. “Selain itu, pelanggan juga dapat memindahkan data ke dalam format file yang lebih mudah digunakan saat menganalisa data penggunaan listrik, kuota listrik yang tersisa, serta transaksi pembelian token listrik untuk kebutuhan analisa bisnis maupun pendukung kegiatan operasional,” imbuhnya. (rls)

Tags :
Kategori :

Terkait