Honda Matik Masih Favorit Konsumen

Jumat 01-01-2016,10:00 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON- Akhir tahun jadi waktu untuk menggenapkan capaian penjualan. Aneka promo dan program dirancang semenarik mungkin untuk menjaring konsumen. Tak terkecuali diler motor Honda Bintang Motor Jaya (BMJ) yang punya penawaran khusus bagi siapa saja yang berminat memiliki motor Honda. Bahkan penjualannya naik 10 persen. Branch Manager BMJ Cirebon Tatag Nurpratikno mengatakan kenaikan 10% termasuk capaian positif, meski Tatag tak memungkiri angka tersebut masih bisa lebih tinggi. “Setidaknya ada kenaikan walaupun nggak besar, masih bagus di tengah pasar otomotif yang sekarang ini,” akunya pada Radar Cirebon, kemarin. Honda jenis matik masih mendominasi penjualan dibanding bebek dan sport. Tiga unit teratas ialah Honda Beat Series, Vario dan Scoopy. Beat Series jadi varian favorit konsumen, baik dari sisi harga juga desain yang dinilai lebih simpel. Ukurannya yak tak terlalu besar membuat Beat diminati laki-laki dan perempuan. “Kalau Beat memang sudah cukup lama jadi favorit sampai sekarang keluar banyak variannya, seperti Beat Pop dan Sporti,” akunya. BMJ tak ketinggalan memanfaatkan penjualan Beat Series yang baik dengan memberi kemudahan lewat promo Serba Murah Akhir Tahun. Penawaram ini berlaku khusus untuk pembelian Honda Beat dengan kemudahan Uang Muka (UM) hanya Rp600 ribu, konsumen bisa bawa pulang langsung Beat yang diinginkan. Belum lagi konsumen bebas angsuran dua bulan untuk kredit selama tiga tahun. Tatag menambahkan sebagai informasi awal, 2016 mendatang memang akan ada kenaikan harga unit Honda untuk tipe tertentu dengan besaran Rp200-Rp300 ribu. Untuk itu penawaran akhir tahun jangan sampai terlewat agar bisa menggunakan harga lama untuk memiliki unit Honda. “Tahun depan kami masih optimis penjualan bisa lebih bagus,” imbuhnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait