11 Ribu Ekor Tikus Ditangkap, Panen Padi di Kapetakan Melimpah

Jumat 01-04-2016,12:49 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Warga Desa Dukuh, Kec Kapetakan, Kab Cirebon bersama muspika Kapetakan melaksanakan panen raya sawah percontohan percepatan tanam dengan legowo, fiberisasi dan TBS tahun 2016, Jumat pagi (1/4).  Pelaksanaan panen raya ini disambut bahagia oleh puluhan warga Dukuh karena bisa panen lebih cepat dan sesuai target mereka, yakni mencapai 10 ton per hektarnya.

Kuwu Desa Dukuh, Dana mengatakan dulu daerah Kapetakan adalah daerah yang tertinggal dalam pertanian. Namun Desa Dukuh membuktikan bahwa bisa unggul dengan daerah daerah lain di Kab Cirebon. \"Mudah-mudahan tahun ini bisa dua kali panen,\" katanya. Menurut Dana, dengan sistem pertanian yang seperti ini bisa menghalau tikus.

Camat Kapetakan, Imam Kustadi mengatakan, daerah Kapetakan selama ini selalu menunggu air, sekarang bisa melaksanakan percepatan tanam yang diinginkan pemerintah.  \"Kami selalu mendampingi petani untuk menyemangati.  Memang bantuan diperlukan namun semangat bagi petani itu yang lebih utama,\" katanya.

Distanbunnakhut Kab Cirebon juga mengapresiasi Pemdes Dukuh karena sudah berhasil menangkap tikus sebanyak 11.300 ekor dan meningkatkan produksi padi 10 ton lebih.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait