Sigra Mulai Geser Penjualan Xenia

Rabu 12-10-2016,00:18 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Astrido Rejeki Daihatsu Cirebon mengemukakan fenomena Sigra yang makin besar penjualannya. Sigra menunjukan penjualan yang drastis. Menurut Kepala Cabang Astrido Rejeki, Ir Bambang Irianto, penjualan Sigra di bulan Agustus 15 unit langsung naik menjadi 81 unit di bulan September. Sementara Xenia malah turun dari 47 unit di bulan Agustus, menjadi 36 unit di bulan September. \"Angka tersebut merupakan gabungan Astrido Rejeki dan Astra Daihatsu dari data Samsat,\" katanya kepada Radar, Senin (10/10). Menurutnya, konsumen saat ini cenderung tertarik dengan produk yang sama-sama berkapasitas 7 penumpang seperti layaknya Xenia, tetapi harganya lebih murah. Selain itu, Sigra juga memiliki fitur yang lengkap, lebih stylish dan modern. \"Meski begitu, Xenia tetap ada peminatnya, tapi lebih ke tipe sporty,\" ujarnya. Sedangkan untuk Ayla, permintaan masih tinggi. Hanya saja, terkendala dengan suplai yang kurang. Jika biasanya alokasi suplai setiap bulan 25 unit, sekarang hanya 10 unit. \"Tapi untuk Sigra, sekarang bisa hampir 50 unit. Untuk itu, kita alihkan konsumen ke Sigra,\" paparnya. Selain daya muat dan fitur yang lengkap, Sigra juga konsen terhadap keamanan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Apalagi ditunjang dengan warna mobil yang semakin variatif, sehingga konsumen banyak pilihan. \"Saya juga melihat strategi Daihatsu sangat bagus, konsumen tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan produk baru. Jadi seperti sudah nyetok unit, sehingga memberikan kenyamanan buat konsumen,\" paparnya. Untuk bisa mendapatkan produk Sigra, konsumen hanya perlu uang muka Rp19 jutaan atau angsuran Rp2,4 jutaan. Manfaatkan pula showroom event yang akan digelar tanggal 15 Oktober mendatang mulai pukul 09.00 sampai 16.00. \"Ada berbagai hadiah langsung tanpa diundi untuk yang spk di tempat,\" ujarnya. Sementara untuk event pameran, Astrido Rejeki saat ini sedang menggelar pameran di Yogya Grand sampai tanggal 19 Oktober mendatang. Serta di Living Plaza sampai akhir bulan ini dengan memajang produk terbaru, Sigra. Tidak hanya fokus pada penjualan, Astrido Rejeki juga memperhatikan after sales demi memberi kenyamanan pada konsumen. Salah satu layanannya adalah Booking Service. Di Astrido Rejeki, setiap Booking Service, konsumen bisa mendapatkan diskon 15 persen untuk jasa dan 5 persen spare part. Adapula layanan Astrido Rejeki Siaga yang dapat menghemat waktu, biaya, dan aman. Karena, mobil bisa diservice di tempat konsumen. \"Mau mobil mogok, service berkala, kita layani semua, karena kami mengutamakan pelayanan,\" jelasnya. (nda)      

Tags :
Kategori :

Terkait