AMP Demo Tuntut Sunjaya Meminta Maaf

Rabu 30-11-2016,19:26 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Perdamaian (AMP) melakukan aksi unjukrasa di perempatan jalan Sumber tepatnya di samping Alun-alun Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Rabu (30/11).

Mereka memprotes aksi kekerasan terhadap massa yang sedang istighotsah di depan kantor bupati Cirebon, yang dilakukan oleh ormas pro Bupati Sunjaya Purwadisastra.

Menurut, Dewi Safitri selaku korlap demo, kekerasan terhadap peserta istighotsah di depan kantor Bupati Cirebon merupakan pelanggaran undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan penyampaian pendapat di muka umum. \"Sunjaya yang sebagai sebagai pemimpin tertinggi di Kabupaten Cirebon harus bertanggung jawab penuh atas kejadian pada 28 November tersebut,\" kata Dewi.

Lanjut Dewi, pihaknya menuntut agar Bupati Cirebon harus meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Cirebon karena telah membuat kegaduhan akhir-akhir ini, selain itu juga mendesak Bupati Cirebon untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya karen tidak mampu memimpin rakyatnya.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait