Ma’ruf Resmi Dilantik Jadi Ketua PTMSI Kota Cirebon

Sabtu 21-01-2017,23:52 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Ma\'ruf Nuryasa AP resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon, Sabtu (21/1). Acara tersebut digelar di gedung Adipura Balaikota Cirebon.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) PTMSI Jawa Barat, Ucup Yusuf , Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musliwati, dan Anggota Komisi C DPRD Kota Cirebon, Jafarudin.

Dalam sambutanya, Ketua PTMSI, Ma\'ruf Nuryasa AP menyampaikan, akan ada dua program yang dilaksanakan kepengurusan yang baru. Program pertama, akan menggelar seleksi untuk mencari bibit-bibit berprestasi yang akan diproyeksikan di ajang Pra Porda 2018.

\"Alhamdulillah kemarin, pada Nivember 2016, kita sudah melakukan event perdana KONI Cup. Sehingga, kita memiliki bank data tentang atlet-atlet yang berprestasi di cabang olahraga tenis meja,\" ungkap Ma\'ruf.

Program kedua, pengurus PTMSI Kota Cirebon akan melakukan penataran pelatih tenis meja. Targetnya, setiap PTM yang ada di Kota Cirebon memiliki pelatih yang bersertifikat.

\"Insya Allah, setelah kita lakukan program kepelatihan ini. Dan tentu akan kita arahakan pula keahlian ini untuk  bisa dimasukkan ke sekolah-sekolah,\" jelas Ma\'ruf.

Sementara itu, Ketua Umum Pengda PTMSI Jawa Barat, Ucup Yusuf mengatakan, pelantikan kepengurusan baru bukan merupakan awal untuk bekerja. Namun, diharapkan melahirkan pemikiran baru untuk meningkatkan prestasi, khususnya untuk cabang olahraga tenis meja.

Dia juga berharap, pemerintah mampu bersinergi bersama para pengurus cabang olahraga. Dalam hal ini anggaran dari pemerintah sangat berperan dalam pencapaian prestasi. Selain itu, sarana dan prasarana juga memengaruhi raihan prestasi.

\"Selain anggaran dan sarana prasarana, mencari atlet juga harus jeli. Cari atlet kalo bisa yang gigih dan pantang menyerah. Insya Allah kalau semuanya bisa dilaksanakan, prestasi bakal mudah diraih,\" kata Ucup. (Fazri)

Tags :
Kategori :

Terkait