SMA dan SMK di wilayah Cirebon Siap Gelar UNBK

Senin 03-04-2017,17:16 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - SMA/SMK negeri dan swasta di wilayah V (Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon) tersebut hampir 100 persen menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Demikian itu disampaikan oleh Kepala Balai Pelayanan, dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah V Disdik Jawa Barat (Jabar), Hj. Dewi Nurhulaela, Senin (3/4).
Dewi menyebutkan, sedikitnya 36.058 pelajar dari 277 SMK negeri dan swasta di wilayah V akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sedangkan, SMA negeri dan swasta serta madrasah Aliyah (MA) negeri dan swasta akan melaksanakan UNBK pada Senin (10/4) mendatang.
\"Kalau untuk wilayah V hampir seratus persen menyelenggarakan UNBK. Hanya saja, ada satu sekolah di Indramayu yang belum siap melaksanakan UNBK,\" kata Dewi.
Untuk itu, kata Dewi, tahun ini pengiriman berkas soal tidak terlalu banyak. Pasalnya, dari seluruh SMK/SMA di wilayah V hanya satu sekolah yang belum siap jadi masih melaksanakan ujian tertulis.
\"Walaupun jumlahnya tidak tidak banyak, prosedur pengiriman berkas soal untuk sekolah yang belum menerapkan UNBK tetap dijaga ketat oleh aparat kepolisian,\" tandas Dewi. (fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait