Garuda Indonesia Perbesar Bisnis Kargo

Jumat 21-07-2017,19:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Dedi Haryadi

JAKARTA- PT Garuda Indonesia terus mengembangkan bisnis kargo udara. Hal itu tak lepas dari potensi bisnis kargo udara yang masih terbuka lebar. HR & General Affairs Domestic Region 3 Garuda Indonesia Hartono Hadiwiyoto menyatakan, Indonesia memiliki sumber daya yang melimpah dan populasi yang besar. Populasi yang tersebar membuat bisnis logistik tidak hanya berkembang di kalangan domestik, tapi juga internasional. Khususnya moda transportasi, logistik pengiriman kargo tidak hanya bersifat darat seperti trucking, kereta api, serta sea freight, tetapi juga moda transportasi udara. ’’Perkembangan kargo dengan transportasi udara terbilang pesat,’’ katanya. Sebagai negara kepulauan, ada tuntutan terhadap pengiriman kargo. Terutama kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman. Untuk bisnis kargo udara, Garuda Indonesia telah memiliki unit khusus yang merespons potensi itu. Yakni, Garuda Indonesia Kargo ’’Sebagai bagian dari integrasi bisnis, Garuda Indonesia Kargo melayani pengiriman ke berbagai tujuan domestik maupun internasional,’’ jelasnya. Garuda Indonesia Kargo berhasil meraih revenue dari bisnis pengiriman kargo udara sebesar Rp60 miliar pada 2016. ’’Dengan makin tingginya permintaan terhadap pengiriman kargo udara, Garuda Indonesia Kargo membuka kantor pelayanan baru,’’ tuturnya. Ada dua kantor, yaitu di Jalan Comal dan Terminal Kargo 2 Bandara Juanda. (res/c18/sof)

Tags :
Kategori :

Terkait