Fasilitas EDC Bantu Pemilik Toko

Selasa 06-11-2012,09:51 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - Pertumbuhan bisnis Kota Cirebon jadi peluang Bank Mandiri memaksimalkan tabungan bisnis. Nasabah bisa memanfaatkan fasilitas Tabungan Bisnis Mandiri (TBM) sebagai penampung transaksi. Electric Data Capture (EDC) sebagai mesin transaksi dan Mandiri Internet Bisnis untuk kegiatan transaksi. Ketiganya merupakan satu kesatuan produk. Customer Service Officer Bank Mandiri Cabang Cirebon, Delni Septiyanti mengatakan, tabungan bisnis diarahkan untuk meningkatkan penggunaan transaksi menggunakan kartu. Belum semua nasabah menikmati keuntungan ini, selain praktis lebih aman karena tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. Salah satunya Bank Mandiri gencar menawarkan penggunaan fasilitas mesin EDC, terutama bagi pemilik usaha toko. “Tabungan bisnisnya pun harus punya untuk menampung transaksi,” katanya kepada Radar, Senin (5/11). Fitur dan layanan EDC Mandiri bisa digunakan melalui kartu kredit dan debit berlogo Visa, Visa Electronic, Master Card dan Mandiri Prabayar. Bisa juga untuk tagihan bulanan khususnya layanan bill payment. Seperti telepon, listrik, pembelian pulsa ponsel, tiket dan lainnya. Nasabah cukup antusias karena, fasilitas EDC pada toko jadi nilai lebih di tengah persaingan bisnis yang makin ketat. Delni menyebutkan selain menguntungkan TBM dilengkapi Mandiri Debit, Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri call 24 jam. Nasabah juga mendapatkan fasilitas transweep otomatis yakni, Sweep Online (fasilitas transfer dana antar rekening Mandiri secara otomatis real time) dan Sweep Batch (untuk optimalisasi biaya). “Nasabah juga lebih untung. Misalnya pemilik toko, dia bisa meningkatkan kunjungan pelanggan dengan sistem pembayaran yang lebih mudah,” jelasnya. Tabungan ini tidak hanya ditujukan bagi perorangan (toko, bengkel, UD dan sebagainya), tetapi juga non perorangan (Yayasan, Koperasi, Firma dan CV). Delni menambahkan saat ini pihaknya terus memperbanyak penyebaran jumlah mesin Mandiri EDC di tiap merchant yang menjadi mitra. Selanjutnya menambah mitra baru dari kepuasan nasabah yang sudah lebih dulu menggunakan mesin EDC. “Sekarang bukan hanya toko besar yang punya, toko-toko kecil jika memang menjanjikan bisa kami fasilitasi,” imbuhnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait