Kenal Calon Walikota, Warga Masih Bingung Tentukan Pilihan

Minggu 13-08-2017,10:35 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Warga Kelurahan Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon antusias dalam berpartisipasi di Pemilu Awal. Pasalnya, sejumlah warga di Kelurahan tersebut berebut ingin mengisi angket yang diberikan petugas survei.
Berdasarkan pantauan dari radarcirebon.com, pemilu awal dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Sejumlah petugas survei yang juga karyawan Radar Cirebon mulai mengetuk rumah - rumah warga.
Kemudian petugas survei memberikan angket yang di dalamnya terdapat 19 foto gambar bakal calon (balon) walikota Cirebon. Setelah itu, warga diminta untuk menceklis sejumlah balon walikota yang dikenal. Selanjutnya , petugas meminta warga untuk menuliskan nama balon walikota yang akan dipilih pada Pilwalkot 2018.
Salah seorang warga Kanggraksan yang ikut berpartisipasi dalam pemilu awal, Maesaroh mengaku senang dengan kegiatan yang diselenggarakan Radar Cirebon. Karena, menurut Maesaroh, ia dapat melihat calon - calon yang bakal menjadi pemimpin daerahnya.
\"Saya baru tau, kalau yang ingin bakal calon walikota yang ingin jadi Walikota Cirebon jumlahnya cukup banyak. Tapi kalau pas pilkada nanti saya pilih Bamunas,\" ungkap Maesaroh.
Warga Kanggraksan lainnya, Obeg mengatakan, foto balon walikota yang terdapat di dalam angket banyak yang ia kenal. Pasalnya, sejumlah balon pernah datang ke RW nya. \"Kalau yang bakal saya pilih nanti di Pilwalkot 2018, jujur saya masih bingung,\" kata Obeg.
Sementara itu, Pimpinan Redaksi Radar Cirebon, Rusdi Paolpoke menjelaskan, hasil dari pemilu awal di Kelurahan Kanggraksan akan di umumkan pada Senin (14/8) di harian Radar Cirebon.
\"Kami upayakan hasil survei dengan data akurat. Sehingga, survei ini benar-benar menjadi referensi para bakal calon untuk terus menggenjot tingkat popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat. Kemudian, masyarakat pun bisa membaca sejauh mana peluang sejumlah pasangan calon yang akan berkompetisi dalam perebutan kuris Pilwalkot,\" jelas Rusdi. (fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait