Audiensi dengan DPR RI, FSAM Minta Pemerintah Perhatikan Sekolah Islam

Senin 21-01-2019,23:03 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA - Forum Silaturrahim Alumni Mesir (FSAM) se-Indonesia beraudiensi dengan pimpinan DPR RI, Senin (21/1). Rombongan perwakilan FSAM diterima Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Dalam audiensi itu FSAM bermaksud akan mengadakan silaturahmi nasional (silatnas) dan seminar nasional. Selain itu FSAM juga mengusulkan beberapa hal penting yang perlu ditindaklanjuti pemerintah melalui legislasi DPR RI.

Beberapa usulan program yang disampaikan di antaranya terkait penerapan dan pengawasan sistem pendidikan nasional (sisdiknas), khususnya di sekolah-sekolah non muslim yang siswanya terdapat anak-anak muslim. FSAM meminta agar diberikan hak belajar mata pelajaran agama Islam.

Kemudian FSAM meminta kepada pemerintah agar melaksanakan kedaulatan ekonomi. Selain itu, FSAM juga meminta pemerintah via DPR RI memperhatikan sekolah-sekolah Islam, madrasah dan perguruam tinggi Islam agar sama mendapatkan hak dan perhatian yang sejajar dengan sekolah-sekolah umum dan perguruan tinggi umum.

\"Semoga sinergi program FSAM dengan lembaga-lembaga resmi negara bisa terlaksana dengan baik dalam berkhidmat keummatan dan kebangsaan,\" harap KH Dede Muharam, selaku Presiden FSAM.

Menurut Dede, Fadli Zon merespons positif dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi FSAM dalam paniti kerja (panja) DPR RI. \"Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPR RI yang telah menerima kami,\" ucap Dede.

Untuk diketahui, FSAM adalah ikatan alumni mahasiswa Indonesia dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Mesir, termasuk Al Azhar University. Ribuan anggota FSAM telah berkhidmat di Indonesia dalam berbagai profesi baik di perguruan tinggi, pengusaha, pimpinan pesantren, dan lannya. Bahkan ada yang memiliki sekolah internasional di Jeddah.

Selain KH Dede Muharam Lc (Presiden FSAM), hadir pula Dr H Ulil Amri Syafri Lc MA (Sekjen). Kemudian HM Irawan Taqwa Lc MM, KH Fahmi Salim Zubair Lc MA, Dr Hj Elly Warti Maliki Lc MA, Dr H Daud Rasyid MA, KH Acung Wahyu MM, Dr KH Abdul Hayyie alkattani Lc MA, Tuan Guru Gio Hamdani Siahaan, H Warso Winata Lc MA, Dr Erik Lc, KH Ja\'far Shiddiq Lc, Ustad Ismail Saleh (staf FSAM). (hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait