Viral Video Wiranto Kivlan Zein Bersitegang Soal Kerusuhan 1998

Sabtu 06-04-2019,09:39 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

Beredar sebuah video Menkopolhukam Wiranto bertemu dengan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen dalam sebuah acara, setelah sempat berseteru soal dalang di balik kerusuhan 1998. Dalam video berdurasi 27 detik tersebut tampak terlihat keduanya tengah membicarakan sesuatu. Sempat tegang, keduanya lalu tertawa bersama. Pertemuan dua jenderal purnawirawan itu terekam dalam video berdurasi 28 detik yang diunggah oleh mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjend (purn) Johannes Suryo Prabowo di akun Twitter @marierteman, Jumat (5/4/2019). https://twitter.com/marierteman/status/1114068384881078272?s=19 Dalam video itu, Wiranto dan Kivlan tampak cekcok. Bahkan, Kivlan terlihat bersuara keras ke Wiranto yang notabene mantan atasannya di TNI. Keduanya cekcok seputar kerusuhan 98. Diduga Wiranto mempertanyakan pernyataan Kivlan yang menuduhnya sebagai dalang kerusuhan 1998. Namun, hal itu dibantah oleh Kivlan. “Abang yang bilang dalang. Bertanggung jawab, bukan dalang. Sebagai panglima, bukan mendalangi,” ucap Kivlan dengan suara keras. Tak ingin cekcok dua jenderal purnawirawan itu berlanjut, seorang pria berkacamata langsung menarik Kivlan agar menjauh dari Wiranto, yang diketahui adalah Eks Wakil KSAD Letjen (Purn) Kiki Syahnakri.

Kiki merangkul Kivlan agar menjauh dari Wiranto dan suasana langsung di video itu kembali cair.
Tidak jelas kapan video itu direkam dan dalam rangka apa Wiranto bertemu dengan Kivlan. Tidak ada penjelasan dari JS Prabowo terkait video ini.
JS Prabowo yang mengunggah video tersebut juga ikut memberikan komentar di akun Twitter pribadinya. “Kebenaran itu tidak kenal pangkat dan jabatan, senior atau junior. Kalau yakin benar, harus disampaikan baik dengan cara ngotot mau pun tertawa,” cuit JS Prabowo. (*)    
Tags :
Kategori :

Terkait