JAKARTA - Daihatsu kembali merilis pencapaian penjualan pada semester satu tahun ini. Tercatat di periode Januari hingga Juni 2019, total retail sales Daihatsu mencapai 88.026 unit, dan whole sales sebesar 87.023 unit. Lesunya industri pasar otomotif membuat penjualan retail sales Daihatsu secara nasional ikut turun sekitar 11,1 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu menyentuh angka 499 ribu unit. Tak jauh berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka lebih dari 481 ribu unit, turun sekitar 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Pada pasar otomotif nasional, Daihatsu berkontribusi sebesar 88.026 unit atau 17,6 persen untuk retail sales, dan whole sales sebesar 87.023 unit atau sekitar 18 persen. “Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka. Sehingga kami dapat mempertahankan kontribusi pasar otomotif secara nasional,\" kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Untuk retail sales, Daihatsu masih didominasi Sigra dengan torehan 26.118 unit (30 persen), diikuti Gran Max (PU) 16.538 unit (19 persen), dan Xenia 12.485 unit (14 persen). Sementara penjualan Ayla dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 11.000 unit dengan kontribusi sekitar 13 hingga 14 persen. “Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Sahabat Daihatsu untuk menikmati penampilan dan program booth Daihatsu di Hall 2-A pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang segera tiba,” tandas Amelia. (heq)
Sigra Dominasi Penjualan Daihatsu
Kamis 18-07-2019,20:30 WIB
Editor : Leni Indarti Hasyim
Kategori :