Salat Sunat dan Berdoa di Gua Hira

Minggu 16-02-2020,13:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

Agar tidak repot menurut Khoirun, jamaah yang hendak naik ke Gua Hira diharapkan dalam kondisi sudah bersuci atau sudah punya wudhlu terlebih dahulu. Atau kalau tidak, jamaah bisa melakukan tayamum sebagai pengganti wudhlu. \"Tidak ada air di atas, kalau mau salat ya harus naik dalam kondisi punya wudhlu,\"jelasnya.

Sementara itu, rombongan Jamaah Salam Tour sendiri Sabtu (15/2) melaksanakan city tour di Kora Makkah. Jamaah berkunjung ke Jabal Tsur yang merupakan tempat singgah Rasulullah sebelum melaksanakan hijrah ke Kota Madinah. Kemudian ke Jabal Rahma, di mana tempat tersebut adalah bukit pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa setelah diturunkan ke bumi dan beberapa tempat lainnya.

\"Ini City Tour terakhir sebelum kepulangan jamaah. Beberapa tempat yang kita kunjungi selain Jabal Tsur dan Jabal Rahma. Melihat Musdalifah, terowongan Mina, Gua Hira dan Ji\'rona untuk kembali mengambil miqot sebagai syarat pelaksanaan umrah terakhir,\" ungkap ustadz pendamping, Tarim kepada Radar Cirebon. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait