Umrah, Bupati Doakan Masyarakat Kuningan

Rabu 19-02-2020,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Ibadah Umrah Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Pimpinan Ponpes As Asidqu dan Jaltsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW, Habib Quraisy Baharun dan rombongan terlihat lancar. Orang kuat nomor satu di Kota Kuda ini, diketahui dalam kondisi sehat walafiat.

Bupati mengawali perjalanan ibadah umrah selama 3 hari di Kota Madinah Al Munawarah. Diawali salat di Masjid Nabawi, lalu berziarah ke Makam Rasulullah SAW, ziarah ke pemakaman Baqi dan salat sunah di Raudhah.

Bupati juga menyempatkan diri untuk city tour sekitar Kota Madinah dengan mengunjungi berbagai situs Islam, seperti Masjid Kuba, Gunung Uhud, Kebun Kurma, Masjid Kiblatain, Masjid Tujuh dan lain-lain. City tour diikuti oleh seluruh jamaah sebanyak 455 orang berasal dari Kuningan dan sekitarnya.

Selesai city tour, bupati dan rombongan bergerak ke Masjidilharam Kota Makkah Al Mukaromah menaiki mobil bus untuk ibadah inti umrah. Tentu diawali berbagai persiapan, seperti memakai pakaian ihram di miqat, bahkan melakukan salat dua rakaat terlebih dahulu. Setiba di Masjidilharam, rombongan langsung beribadah umrah dengan melakukan tawaf dan sa’i. Terakhir melakukan tahallul, atau bercukur.

“Alhamdulillah Pak Bupati Kuningan dan rombongan Jamaah Umrah Jaltsah Itsnain Majlis Rasulullah SAW Bersama Dewan Guru Al Habib Quraisy Baharun telah selesai melaksanakan umrah pertama dengan sempurna di Masjidilharam Kota Makkah Al Muakkaromah setelah tiga hari di Kota Madinah Al Munawwaroh,” terang Juru Bicara Rombongan Umrah, M Luthfi, saat dihubungi Radar, Selasa (17/2) di tanah suci Makkah. 

Agenda selanjutnya, menurut Luthfi, bupati dan jamaah akan melaksanakan ziarah di sekitar Kota Makkah. Di antaranya ke Jabal Tsur, Jabal Nur, Padang Arafah, Mina dan Mudzdalifah. Terakhir direncanakan berkunjung ke Masjid Ji’ronah untuk ambil miqot niat umrah ke dua.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Kuningan agar pak bupati beserta seluruh jamaah Allah SWT diberikan kesehatan kelancaran dan pulang dengan gelar umrah  mabrurrah. Aamiin,” ungkap Luthfi, seraya menyebut bupati bersama rombongan selalu mendoakan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

2

Bupati Kuningan H Acep Purnama, baik secara pribadi maupun sebagai kepala daerah merasa bahagia, di mana ada peningkatan, ada keseriusan dari jamaah untuk selalu membangun kesetiaan ini. Ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Kami dan jamaah umrah sama-sama mendoakan seluruh warga Kuningan, seluruh warga Indonesia agar diberikan keselamatan. Mudah-mudahan dengan doa-doa dan niat baik kita, apa yang terjadi, langkah awal kita, tahapan-tahapan yang telah dilalui, sekarang dan ke depan, semua diberikan kelancaran. Akhirnya mendapatkan rida Allah SWT,” harap dia.(tatang azhari)

Tags :
Kategori :

Terkait