Mahasiswa Polteksos Praktik di Waringin

Minggu 23-02-2020,23:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

MAJALENGKA – Sejumlah mahasiswa dari Polteksos Bandung melaksanakan praktik di Desa Waringin, Kecamatan Palasah. Selain melakukan pengabdian masyarakat, mereka juga melakukan transfer ilmu pada masyarakat sekitar.

Kepala Desa Waringin, Umar mengatakan ada lima mahasiswa Polteksos Bandung yang melaksanakan praktik di desanya. Mereka akan menghabiskan waktu lebih dari dua bulan untuk melakukan pengabdian di Desa Waringin. Kegiatan para mahasiswa ini pun disambut baik oleh warga. Umar pun sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang melakukan praktik di desanya.

“Harapan kami tentu saja kehadiran mahasiswa ini bisa membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang apapun,” ujarnya diiyakan Ketua BPD H Diding Casmadin SPd.

Untuk diketahui puluhan mahasiswa Polteksos Bandung disebar ke berbagai wilayah di Majalengka untuk melakukan praktik. Pelepasan dan penyerahan mahasiswa dilakukan belum lama ini dan dihadiri Wakil Direktur 1 Bidang Akademik mewakili Direktur yang didampingi Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Prodi Sarjana Terapan, serta Kepala Laboratorium Peksos. Para praktikan dari Poltekesos Bandung diterima oleh Bupati Majalengka yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda). (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait