Kasus Vina Cirebon, Tim Pencari Fakta Kantongi Kronologi Eky Sebelum Meninggal

Kasus Vina Cirebon, Tim Pencari Fakta Kantongi Kronologi Eky Sebelum Meninggal

Kuasa Hukum Liga Akbar, Yudia Alamsyach menyambut baik usaha Kapolri dengan membentuk Tim Khusus untuk menguak kasus Vina Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengantongi kronologi Eky sebelum ditemukan meninggal dunia.

Kasus Vina Cirebon yang terus bergulir, belum ada tanda-tanda titik terang pengungkapan tragedi yang terjadi 8 tahun silam ini.

Namun menurut Kuasa Hukum Liga Akbar, Yudia Alamsyach, pengungkapan kasus Vina dan Eky sebentar lagi terbongkar oleh Tim Pencari Fakta atau Tim Khusus Kapolri.

Dijelaskan Yudia Alamsyach, sejak satu bulan terakhir, tim khusus itu sudah turun ke Cirebon dan melakukan komunikasi dengan kliennya (Liga Akbar).

BACA JUGA:Panik! Jambret Handphone Nekat Terjun ke Jurang Cadas Pangeran Sedalam 25 Meter, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Liga 1 Ciptakan Perputaran Ekonomi Puluhan Triliun, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Musim 2024-2025

Adapun Liga Akbar yang dipilih untuk dimintai keterangan oleh tim khusus ini, berdasarkan pemeriksaan yang pernah dilakukan oleh Penyidik Polda Jabar.

Pada saat Liga Akbar diperiksa oleh Polda Jabar, terdapat beberapa saksi yang disebutkan sebanyak 4 orang.

"Oleh Polda Jabar belum ditindaklanjuti saksi-saksi tersebut, tetapi oleh Timsus ini, 4 orang tersebut sudah dimintai keterangannya," jelas Yudia ketika melakukan konferensi pers, Sabtu 3 Agustus 2024.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 4 saksi tersebut, sambung Yudia, berkembang menjadi 20 orang saksi lainnya.

BACA JUGA:Boy Pohan, Wasit Cabor Tinju Asal Indonesia yang Bertugas di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Kepala Desa Harus Netral di Pilkada, Bawaslu Akan Sosialisasikan UU Nomor 10 Tahun 2016

"Dan inilah yang menjadi petunjuk kronologis yang sebenarnya. Apa yang dilakukan oleh Eky dan Vina pada saat hari Jumat dan Sabtu, sebelum kejadian dan pada saat akan kejadian pada malam minggu itu," papar Yudia.

Dari hasil keterangan 20 orang saksi tersebut, maka diperoleh kronologi sebenarnya apa yang dilakukan Eky dan Vina sebelum kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: