Nikmati Dimsum, Kudapan Pendamping Minum Teh

Senin 24-02-2020,01:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON- Dimsum menjadi salah satu kudapan yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya Cirebon. Kini kudapan asal negeri Tirai Bambu tersebut mudah ditemui di Cirebon. Salah satunya di Watami Dimsum, CSB Mall. Saat masuk ke Watami Dimsum, suasana membeli kudapan di street food China sangat terasa. Untuk indoor, tersedia dengan kapasitas yang tak banyak namun suasana khas China jelas terasa.

Supervisor Watami Dimsum, Widianto menuturkan, dimsum terbagi menjadi dua, yaitu dimsum goreng dan kukus. Untuk yang dikukus disajikan dalam wadah bambu atau klakat, dengan tujuan agar tetap hangat saat disantap. Khusus untuk dimsum yang dikukus biasanya akan dikukus ulang saat konsumen order. “Saat ada yang order untuk yang kukus kami kukus ulang degan klakat ini agar lebih fresh dan panas bisa tahan lebih lama,” jelasnya.

PENDAMPING:  Di China sendiri Dimsum memang menjadi kudapan yang disantap sebagai pendamping teh.

Untuk harga dibanderol mulai dari Rp19 ribuan. Sedangkan, untuk pendamping berbagai menu dimsum di sini disajikan dengan pilihan menu panas seperti jasmine (kuah yin), chrysanthemum, atau greentea yang dibanderol mulai dengan harga Rp10 ribu. Minuman panas tersebut disajikan di tea pot dan bisa untuk 3 hingga 4 orang.

“Di China sendiri dimsum memang menjadi kudapan pendamping teh, jadi di sini kami hadirkan pilihan minuman serupa supaya customer bisa merasakan experience menikmati dimsum seperti di negara asalnya,” tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait