Imbas Banjir Jakarta, Jadwal Kereta Api Antar Kota Delay

Selasa 25-02-2020,13:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah menyebabkan delay jadwal perjalanan kereta api antar kota di wilayah Daerah Operasional (Daop) III Cirebon.

Keterlambatan jadwal perjalanan disebabkan genangan air yang terjadi di sejumlah jalur di wilayah Daop I Jakarta.

Banjir disebabkan cuaca buruk, sehingga beberapa prasarana jalur rel tidak dapat dilalui.

PT KAI Daop III Cirebon menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa Kereta Api (KA).

\"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa Kereta Api (KA) atas gangguan perjalanan KA Jarak Jauh (KA Intercity) yang tiba di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan,\" ujar Manager Humas Daop III Cirebon, Luqman Arif, Selasa (25/2/2020).

Dengan memprioritaskan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, kata Luqman, saat ini PT KAI terus berupaya untuk normalisasi sejumlah jalur yang tergenang dengan dibantu pihak-pihak terkait.

Luqman menambahkan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket. 

2

Untuk keterlambatan di atas 180 menit juga mendapatkan layanan service recovery berupa makanan ringan, sedangkan untuk kelambatan di atas 300 menit mendapatkan layanan service recovery berupa makanan berat. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait