Tewas, Kesetrum Sedang Kerja Bakti

Selasa 25-02-2020,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU- Nasib malam dialamiJamjami bin Sardika (42), warga RT 24/05 Blok Lagis Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel.

Ia harus menghembuskan nafas terakhir saat sedang melakukan kerja bakti bersama warga lainnya, Senin (24/2).

Informasi yang diperoleh Radar Indramayu, Senin pagi sekitar pukul 08.00, di saluran Sungai Sipetung Blok Lagis Desa Karangampel Kidul, warga sedang melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihkan aliran sungai dari sampah. Tujuannya agar air tidak meluap dan menggenangi pemukiman penduduk.

Pada saat membersihkan gorong-gorong, korban memegang kawat skur atau kawat sling penyeimbang tiang listrik saluran sentral, yang ada di dekat gorong-gorong tersebut. Ternyata kawat tersebut beraluran listrik, hingga korban tersengat aliran listrik dan terjatuh hingga meninggal dunia.

Kapolsek Karangampel, Kompol H Heriyadi MD SH mengungkapkan, korban tersengat aliran listrik diduga karena kabel sentral di atas tiang yang ada aliran listriknya terkelupas akibat gesekan, dan menempel pada kawat skur/kawat sling. “Korban mungkin tidak menyangka kalau kawat yang ia pegang ternyata ada aliran listriknya,” kata Heriyadi.

Menurut keterangan dokter Puskesmas Karangampel, dr Sanudin, berdasarkan  pemeriksaan luar terdapat luka bakar dibagian jari tangan sebelah kanan. “Ada luka bakar sekitar 2 cm akibat sengatan aliran listrik,” ujar Sanudin.

Sementara hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban, korban akhirnya dikebumikan di Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng (kampung halaman korban). Korban diangkut dengan menggunakan mobil Patroli Ranger Polsek Karangampel. (oet)

Tags :
Kategori :

Terkait