Kemenag Isi Bareng Sensus Online

Selasa 25-02-2020,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Segenap pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka mengikuti kegiatan Ngibar (ngisi bareng) sensus penduduk online di Aula Kemenag Majalengka, Senin (24/2). Kegiatan tersebut diinisiasi oleh BPS Kabupaten Majalengka yang dipimpin oleh Jerison Sumual.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka, DR H Yayat Hidayat MAg didampingi Kasubbag TU, segenap Kasi dan sejumlah pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama. Dalam sambutannya, Yayat Hidayat memaparkan potensi yang di miliki oleh Kemenag Majalengka.

Menurutnya, Kemenag dengan segala potensinya mampu membantu suksesnya sensus penduduk online 2020. Yayat pun bersedia mengerahkan seluruh satuan kerja dan unit kerja lain untuk mendukung suksesnya sensus penduduk online.

Sementara itu, Jerison Sumual menjelaskan sensus penduduk online akan dilaksanakan dari 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sensus online merupakan sensus mandiri, dimana penduduk yang bersangkutan mengisi data melalui sensus.bps.go.od. Bagi penduduk yang tidak bisa online akan didata melalui sensus wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 31 Juli 2020.

Disebutkan dua metode sensus penduduk tersebut dilakukan untuk mendapatkan data penduduk yang akurat guna perencanaan pembangunan yang lebih baik. (ara) 

Tags :
Kategori :

Terkait