Jalin Silaturahmi dengan Media, Ditjen PAS Gelar Media Gathering via Videoconference

Kamis 27-02-2020,14:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) menyelenggarakan Media Gathering dengan sejumlah media, Selasa (27/2). Hal itu sebagai upaya lemnaga pemasyarakatan menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan insan pers.

Dalam kegiatan media gathering tersebut juga dilakukan videoconference secara nasional bersama Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI dengan awak media. Kegiatan yang bertema \'Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020\' ini dilaksanakan di ruang pertemuan Lapas Kelas 1 Kesambi, Jalan Kesambi Raya, Kota Cirebon.

Kalapas Kelas 1 Kesambi Cirebon, Agus Irianto Bc IP SH Msi melalui Kabag Tata Usaha (TU) Lenny Puspasari didampingi Kabid Pembinaan Narapida Roro Dwi Agustien mengatakan, kegiatan tersebut sebuah ruang kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dengan media dalam mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020. 

\"Media gathering diperlukan guna menyebarluaskan berita-berita positif kegiatan Lapas. Media menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui kehidupan di lapas/rutan, misalnya kegiatan pembinaan dan kemandirian para warga binaan,\" katanya.

Masih kata Roro, melalui media videoconference, sebagai upaya peningkatan sinergi dan kolaborasi antara jajaran Pemasyarakatan dengan awak media.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat Lapas Kelas 1 Kesambi dan pejabat Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cirebon serta sejumlah jurnalis dari media online, cetak, radio maupun televisi. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait