Cuaca Kuningan saat Ini Hujan Deras, Diperkirakan Masih Berlangsung hingga Pukul 17.25

Sabtu 29-02-2020,16:47 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Cuaca Kabupaten Kuningan saat ini, sebagian besar turun hujan deras. Diperkirakan, masih akan berlangsung hingga pukul 17.25 WIB. 

Pantauan Radar Cirebon, saat ini wilayah Kecamatan Cilimus, Cigandamekar, Linggarjati dan Bandorasa diguyur huan deras disertai angin kencang dan petir.

Hujan turun sejak pukul 15.30 WIB dan hingga saat ini pukul 16.42 WIB masih berlangsung. 

Pantauan Pusdalops Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, saat ini hujan ringan terjadi di Kawasan Stadion Bima, Perumahan Permata Harjamukti, Kampung Suketduwur Kelurahan Argasunya. 

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Jawa Barat, menginformasikan beberapa wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat di sertai angin kencang, petir/kilat mulai pukul 15.25 WIB. 

Sukabumi: Cisolok, Kabandungan, Parakansalak, Cidahu, Kalapanunggal, Parungkuda, Cicurug, Nagrak, Kadudampit, Sukabumi dan sekitarnya.

Karawang: Pakisjaya, Batujaya, Cibuaya, Rengasdengklok, Tempuran, Rawamerta, Talagasari, Lemahabang, Cilamaya dan sekitarnya.

2

Kuningan: Ciniru, Lebakwangi, Salajambe, Subang, Garawangi, Kuningan dan sekitarnya. 

Ciamis: Anjali, Panawangan, Panumbangan, Kawali, Rajadesa, Jatinagara, Rancah, Cihaurbeuti, Cipaku dan sekitarnya.

Garut: Cilawu, Banjarwangi, Cikajang, Bayongbong, dan sekitarnya. Bandung: Rancasari, Cibiru, Cicadas, Cileunyi, Ujungberung, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Rancaekek, Majalaya, Cicalengka, Lengkong, Margahayu, Soreang, Sindangkerta, Cililin dan sekitarnya.

Majalengka: Cikijing, Bantarujeg, Lemahsugih, Talaga, Maja, Argapura, Majalengka, Sukahaji, Rajagaluh, Jatiwangi, Palasah, Leuwimunding, Kadipaten, Dawuan dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Sukabumi: Sagaranten dan sekitarnya. Kuningan: Merata di seluruh Kecamatan.

Ciamis: Cikoneng, Sadananya, Ciamis, Sukadana, Cisaga, Cijeungjing dan sekitarnya. Cirebon: Waled, Karangsembung, Sedong, Lemahabang, Beber, Harjamukti, Ciledug, Babakan, Losari dan sekitarnya.

Garut: Pemulihan, Pakenjeng, Singajaya, Garut, Karangpawitan, Wanaraja dan sekitarnya. Cianjur: Pagelaran, Kadupandak, Cikalong kulon, Sukaresmi, Pacet, Sukanagara dan sekitarnya.

Banjar: Langensari, Purwaharja Banjar, Pataruman dan sekitarnya. Pangandaran: Padaherang, Pangandaran dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan  masih akan berlangsung hingga pukul 17.25 WIB. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait