Suami Jenita Janet Ogah Cerai

Kamis 05-03-2020,09:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

SIDANG cerai Jenita Janet dan Alief Hedi Nurmaulid yang beragendakan kesimpulan di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/3), sang suami yang diwakilkan kuasa hukumnya menyatakan tak ingin bercerai.

Dalam sidang tersebut, keduanya berhalangan hadir. Mereka diwakili pengacaranya masing-masing. Di sidang itu, kuasa hukum Alief, Marcoloncius Sihaloho menyampaikan kliennya, bahwa Alief tetap ingin mempertahankan rumah tangganya.

\"Jadi dari klien kami Mas Alief itu tetap kepada pendiriannya seperti pertama beliau ingin tetap mempertahankan biduk rumah tangganya dengan Embak Jenita Janet,\" kata Marloncius di dalam persidangan.

Dia berharap, majelis hakim dapat mengabulkan permintaan Alief agar rumah tangganya dengan Janet dapat kembali seperti semula.

\"Jadi kami mohon kepada ibu majelis hakim semoga terketuk hati nuraninya, terketuk hati kecilnya untuk tetap mempertahankan rumah tangga Mas Alief dengan Embak Jenita,\" ujarnya.

Alasan Alief mempertahankan rumah tangganya, kata Marloncius lantaran masih mencintai pelantun \'Direject\' itu. \"Dengan alasan pertama memang klien kami masih mencintai dan menyayangi Embak Jenita Janet. Kedua, adapun dasar-dasar yang diajukan Embak Jenita Jenita ini adalah tidak adanya suatu masalah krusial,\" tuturnya.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan keterangan saksi-saksi dari pihak Jenita tak ada pertengkaran yang hebat. \"Itu matching dengan keterangan beberapa saksi termasuk dari orang tua Embak Jenita atau orangtua Alief yang mengatakan tidak pernah melihat adanya keributan yang sangat krusial,\" ucap dia.

2

Alief sebelumnya telah berusaha memperjuangkan rumah tangganya kembali semula dengan Jenita. Diyakini, dia dan Jenita akan kembali bersama mengingat tidak ada masalah yang krusial di antara mereka.

\"Ya karena saya merasa ini bukan kesalahan, ini bukan sesuatu yang diributkan. Ada menahan egonyalah,\" kata Alief di PA Bekasi, Selasa (25/2) lalu.

Ungkap dia, saat media dia merasa heran tidak ada masalah yang berat kenapa Jenita ngotot untuk bercerai. padahal keluarga Jenita mendukung rumah tangganya kembali utuh.

\"Sampai sekarang kita mediasi keluarga segala macam dia tetap seperti itu. Entah saya nggak tahu pertimbangannya apa. Pemikiran seperti apa, saya udah utarakan,\" ujarnya.

Dikatakan Alief, memang masalahnya hobynya bermain motor gede (moge) dia siap menjualnya, dan keuntungnya bisa dinikmati bersama-sama.

\"Ya kalau misalkan masalahnya ada di barang tersebut saya tinggal jual. Kita dapat untung Rp100 juta kita nikmati sama-sama. Harusnya enggak ada masalah, tapi ini saya enggak tahu masalahnya apa,\" ujarnya.

Seperti diketahui, dalam persidangan terungkap salah satu alasan Jenita Janet menggugat cerai lantaran tak tak setuju suaminya membeli motor Harley Davidson. Terkait hal ini, Jenita Janet angkat bicara. Keretakan rumah tangga mereka sebenarnya terjadi karena akumulasi dari berbagai permasalahan. (din/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait