Rumah Warga Palimanan Timur Terbakar

Selasa 10-03-2020,14:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON – Api mengamuk di rumah warga RT 08 RW 03, Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Senin sore (9/3) sekitar pukul 17.40 WIB. Rumah yang terbakar itu milik Andi. Untungnya, api  cepat dipadamkan, sehingga tidak sampai menyebar ke bagian lainnya.

Namun, akibat dari kejadian itu, barang elektronik seperti TV, kipas angin dan beberapa barang lainnya yang berada di ruang tengah ludes. Andi, mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sujana membenarkan adanya kebakaran tersebut. Pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar puku 17.40. Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan petugas Damkar dari Pos Jaga Palimanan.

“Dengan bantuan masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan dan pendinginan sekitar 40 menitan. Api juga tidak sampai menyebar ke ruangan lainnya, yang terbakar hanya satu ruangan, yakni ruangan untuk nonton TV,” papar Eno.

Usai melakukan pemadam, petugas damkar juga memintai keterangan korban. Hasil dari keterangan itu, korban menyebutkan kejadian tersebut berawal saat sedang asik nonton TV. Tiba-tiba ada percikan api dari kabel TV  membesar dan membakar ruangan.

“Saat nonton TV, tiba-tiba  ada percikan api yang kemudian membesar dan merambat ke kabel serta ada percikan api yang mengenai tempat tidur hingga menimbulkan kebakaran. Kemudian pemilik rumah melapor ke Pos Jaga Damkar Palimanan yang jaraknya beberapa meter dari tempat kejadian,” terangnya.

Eno juga memastikan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, dan hanya kerugian materil saja. “Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya kerugian materil sekitar Rp10 juta. Penyebabnya, diduga korsleting listrik,” imbuhnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait