Pembayaran Nontunai Lebih Aman, KPw BI Cirebon Terus Sosialisasi QRIS di Sekolah

Rabu 11-03-2020,01:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terus disosialisasikan Bank Indonesia. Hal itu dikarenakan masyarakat belum terbiasa menggunakan QRIS untuk pembayaran secara nontunai.

Di sela-sela peresmian BI Corner Pekan QRIS di SMPK-SMAK BPK Penabur, Kota Cirebon, Senin, 09 Maret 2020, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati menyampaikan, ada banyak kelebihan jika melakukan pembayaran nontunai dibandingkan tunai.

“Untuk itu, dibutuhkan sosialisasi. Sehingga sistem ini nantinya bisa diterima masyarakat,” ungkap Eti kepada sejumlah media, kemarin.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini, banyak kelebihan yang bisa dirasakan masyarakat dengan menggunakan QRIS. Salah satunya, keamanan. Untuk itu, dia menyambut baik terobosan yang telah dilakukan Bank Indonesia (BI) yang telah memanfaatkan teknologi. \"Kita tidak bisa lepas dari kemajuan teknologi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Cirebon, Bakti Artanta menuturkan, sasaran pengguna QRIS dari kaum milenial. \"Karena mereka sudah mengenal dan rutin menggunakan handphone,” ujarnya.

Sosialisasi penggunaan QRIS merupakan rangkaian dari Pekan QRIS Nasional yang dilakukan di 46 KPw BI di seluruh Indonesia. (via)

Tags :
Kategori :

Terkait