Pemain Arsenal Dikarantina Virus Corona, Laga Melawan Manchester City Ditunda

Kamis 12-03-2020,02:04 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LONDON – Hati-hati jika ada di lapangan saat bermain sepak bola. Duel dengan lawan, bercampur keringat dengan lawan dan rekan satu tim, hingga salaman dan berpelukan. Seperti kabar dari tim asal London, Arsenal.

Saat melangsungkan pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Arsenal menghadapi Olympiakos di Stadion Karaiskakis (20/2). Saat itu Arsenal menang 1-0. Namun di leg kedua, Arsenal kalah 1-2 sehingga secara agregat gol tandang, Olympiakos yang lolos ke babak 16 besar.

Rupanya, ada aksi kontak langsung yang dialami pemain Arsenal dengan pemain Olympiakos. Salah satu pemain Olympiakos dikabarkan positif virus Corona. Oleh karena hal itu, para pemain Arsenal menjalani isolasi untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona.

Pemilik Olympiakos Piraeus, Evangelos Marinakis, positif virus Corona. Marinakis dilaporkan pernah bersalaman dengan para pemain dan staf The Gunners, sebutan Arsenal pada babak 32 besar leg kedua Liga Europa.

Arsenal langsung gerak cepat untuk melakukan proses identifikasi setelah Marinakis dipastikan positif virus Corona.

\"Menyusul berita bahwa pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, positif virus Corona, kami langsung mengambil tindakan medis dan memeriksa setiap orang yang disebut sempat melakukan kontak dekat dengannya 13 hari lalu,\" begitu rilis dari Arsenal.

\"Hasilnya, kami telah mengidentifikasi sejumlah pemain yang kontak dengan pemilik Olympiakos. Berdasarkan saran yang kami terima risiko mereka tertular COVID-19 (virus Corona) amat rendah,\" tambah pernyataan klub di situs resmi mereka.

2

Arsenal tetap melakukan penanganan maksimal dengan melakukan karantina kepada para pemain mereka meski risiko penularan kecil.

\"Kami tetap mengikuti arahan dari pemerintah yang merekomendasi bahwa setiap orang yang terlibat kontak dengan positif Corona harus menjalani isolasi sendiri di rumah masing-masing selama 14 hari dari terakhir kali mereka kontak,\" lanjut pernyataan Arsenal.

Karena hal itu, laga Manchester City versus Arsenal yang hrusnya digelar Kamis dini hari WIB (12/3) ditunda. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait