KBMB Luncurkan Paket Sembako Murah

Kamis 12-03-2020,06:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd meluncurkan program paket sembako murah yang digagas Koperasi Balad Maju Bersama (KBMB) di kawasan Museum Wakare, Blok Wates, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, kemarin (10/3).

Bupati Karna menyerahkan 1.000 paket sembako murah secara simbolis kepada warga didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K2UKM) , DR H Ir H Sadili MSi, Kepala Dinas Perdagangan Drs Maman Sutiman, Ketua Umum (KBMB), Mohamad Isa dan Kepala Cabang KBMB Kabupaten Majalengka, Ismail.

Bupati Karna sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus KBMB. Menurut Bupati Karna, program sembako murah sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi masyarakat di Kabupaten Majalengka masih mengandalkan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari.

“Kami sangat mengapresiasi program KBMB ini. Apalagi menghadapi Ramadan. Semoga terus berlanjut dengan pasokan untuk warga yang lebih banyak,” kata Bupati Karna.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K2UKM), H Sadili memuji langkah yang dilakukan KBMB. KBMB sendiri, lanjut dia, bergerak dalam memenuhi kebutuhan konsumen dengan menyediakan bahan pokok dengan lebih mengedepankan para anggotanya.

“Semoga KBMB bisa lebih luas jejaring dan anggotanya serta bisa memberi manfaat bagi para anggota dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat lebih luas,” harap Sadili.

Ketua Umum KBMB, Mohamad Isa menjelaskan koperasi yang dipimpinnya baru berdiri 3 bulan lalu dan memilih peluncuran tingkat nasional di kawasan Museum Wakare Jatiwangi. Karena di Blok Wates ini terdapat nilai-nilai semangat kegotong royongan yang luar biasa sehingga bisa membangun Museum Wakare.

2

“Kami ingin ikut mengembangkan UMKM dengan lebih meningkatkan klaster UMKM sehingga bisa naik kelas,” harapnya.

Diakui Isa, KBMB baru dikembangkan di 3 provinsi yakni DKI Jakarta, Jabar dan Banten.

Kepala Cabang KBMB Kabupaten Majalengka, Ismail menyebutkan pada peluncuran paket sembako murah ini disiapkan 1.000 paket sembako dengan harga hanya Rp57 ribu yang terdiri dari beras 5 kg dan minyak goreng 1 kg. “Kami ingin ikut mendukung dan menyukseskan visi Kabupaten Majalengka Raharja, terutama visi sejahteranya walaupun kiprah kami tidak seberapa,” ujarnya. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait