Dua Pelaku Curanmor Diamuk Massa

Kamis 12-03-2020,14:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON- RL (24) dan AK (27) diamuk massa. Dua pria asal Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, itu menjadi bulan-bulanan masyarakat karena kepergok sedang mencuri sepeda motor. Kejadiannya di Desa Ciledugtengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon,

Kamis (5/3) sekitar pukul 18.30.

Kedua pelaku sendiri babak belur. Bahkan RL sempat menjalani perawatan medis di RSUD Waled karena mendapatkan luka yang cukup parah. Sedangkan AK dalam kondisi sehat dan langsung dimasukan dalam sel Polsek Pabuaran.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yulyanto menjelaskan korban dari aksi kedua pelaku adalah Asep (43) warga Dusun Pahing, Desa Ciledugtengah. Saat hari kejadian, kedua tersangka dengan sengaja mencari mangsanya di wilayah Ciledug.

Setelah melihat motor Honda Vario nopol E 4965 OQ milik korban yang diparkirkan di teras depan rumah, keduanya pun berhenti. Mereka memantau lokasi. Saat dianggap sepi, RL pun turun dari motor untuk membobol kunci kontak motor korban.

Sedangkan AK menunggu di motor untuk memantau lokasi tersebut. “RL dengan cara membuka lobang kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan kunci T. Sedangkan AK menunggu di motor untuk memantau lokasi,” papar kapolsek.

Apes, aksi mereka kepegok oleh kerabat korban dan masyarakat setempat. Sontak, saat itu juga salah satu saksi berteriak sehingga masyarakat berdatangan. Kedua pelaku langsung dikepung. Keduanya tidak bisa melarikan diri dan langsung dimassa. “Kedua pelaku diamankan oleh saksi bernama Hasmoni. Mereka sempat dimassa. Untungnya anggota cepat ke TKP. RL sempat masuk RSUD Waled,” jelas kapolsek.

2

Dari peristiwa itu, polisi juga menemukan alat magnet yang digunakan untuk membuka tutup lubang pengaman kunci kontak, 3 buah besi alat kunci palsu yang terbuat dari besi, dan kunci kontak palsu. Keduanya kini ditahan di Mapolsek Pabuaran. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait