Wakil Bupati Kuningan Tengok Warga Terdampak Puting Beliung

Jumat 13-03-2020,06:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, menengok lokasi-lokasi rumah yang terkena dampak puting beliung tiga pekan ke belakang. Wabup yang didampingi Camat Karangkancana, perangkat desa, Sukarelawan Tagana, dan petugas Dinas Sosial Kuningan, berkeliling untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat mengenai kronolgis kejadian bencana tersebut.

Menurut keterangan dari warga yang terkena bencana menjelaskan, kronologi kejadian saat itu ketika hujan lebat dan terdengar kilat besar 3 kali. Kemudian datanglah puting beliung yang merusak rumah beberapa warga. Ada yang rusak ringan sampai rusak berat sampai atap terbawa angin semua. Musibah itu,  berlangsung selama 15 menit. 

Camat Karangkancana Ade Wibawa menyebut, ada total 21 rumah yang terdampak musibah puting beliung. Meski sempat membuat warga khawatir, bahkan shock sekaligus menghantui setiap hujan deras disertai angin beliung, tetapi warga sudah mendapat penenangan dari aparat. Apalagi saat ini, Wabup Ridho Suganda datang menengok serta memberikan banyak motivasi kepada warga. Terutama warga yang rumahnya terdampak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Rumah-rumah terdampak tersebut, sudah di perbaiki,” terang camat

Menurut Wakil Bupati HM Ridho Suganda, terpenting dari musibah ini tidak ada korban jiwa. Ia berpesan kepada warga Desa Simpay Jaya untuk selalu waspada terhadap berbagai munculnya bencana. Harus kompak, saling membantu. Harus sigap dan menghubungi dinas terkait ketika ada bencana.

“Waspada itu penting untuk mengantisipasi adanya korban jiwa. Kalau rumah rusak kan bisa diperbaiki. Tapi kalau ada korban jiwa akan meninggalkan duka mendalam,” katanya

Selain mengunjungi dan memberikan dukungan moril kepada warga terdampak bencana, Wabup HM Ridho Suganda juga memberikan bantuan logistik secara simbolis kepada Camat Karangkancana untuk dibagikan kepada warga terdampak. Jenis bantuan berupa bantuan kebutuhan pokok, family kit, peralatan dapur, karpet, kasur matras dan lain-lain. “Semoga sedikitnya bisa membantu warga,” harap wabup.(tat)

Tags :
Kategori :

Terkait