Humas Harus Mahir Menulis Berita

Rabu 18-03-2020,00:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA – Polres Majalengka menggelar rapat koordinasi fungsi kehumasan di Aula Mapolres, Senin (16/3). Kegitan tersebut, diikuti para Kasi Humas Polsek di wilayah hukum Polres Majalengka. Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Wakapolres, Kompol Hidayatullah dan Ps Paur Subbag Humas Polres, Aipda Riyana, memimpin langsung rapat koordinasi tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso meminta humas polsek mahir menulis berita untuk mendukung tugas kepolisian dalam memberitakan informasi kepada masyarakat. \"Humas adalah ujung tombak penyebar informasi kepada masyarakat agar tahu capaian kinerja,\" ungkapnya.

Kapolres juga mengajak para kasi humas untuk terus menulis meskipun disibukkan dengan berbagai tugas. \"Jangan menunda kegiatan. Begitu selesai kegiatan, langsung ditulis beritanya,\" jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga menyadari bahwa tugas para kasi humas itu sangat berat. Terlebih menghadapai musim hujan, seperti menangani peliputan bencana alam dan saat ini soal mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Fungsi humas lainnya, kata Kapolres, merupakan penghubung informasi antara polisi dengan masyarakat dan media. Untuk itu humas harus kaya dengan data dan informasi yang didapat dari dalam maupun luar lingkungan kepolisian.

\"Oleh karena itu, kami harapakan para kasi humas juga harus ikut berperan aktif dalam menangkal berbagai hoax terkait bencana alam dan virus corona yang dapat menyesatkan masyarakat,\" jelasnya.(bae)

2

Tags :
Kategori :

Terkait