IndiHome Peduli Masyarakat Saat Tanggap Darurat Covid-19

Selasa 24-03-2020,21:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON – IndiHome memberikan kemudahan kepada masyarakat selama masa tanggap darurat Covid-19. Yakni melalui paket Indihome Learning From Home, membebaskan biaya abonemen untuk upgrade kecepatan internet, dan menyediakan kamera pengintai untuk memantau situasi dari jarak jauh.

General Manager Witel Cirebon, Linson Parlindungan Sitompul mengatakan, Telkom secara nasional ikut prihatin atas tanggap darurat Covid-19. Untuk memfasilitas masyarakat selama beraktifitas di rumah, IndiHome memberikan sejumlah fasilitas serta kemudahan dalam mengakses internet.

“Untuk pelajar yang belajar di rumah, kami dukung dengan menghadirkan paket IndiHome Learning From Home untuk mengakses pelajaran melalui internet,” ujar Linson, kepada Radar Cirebon, Senin (23/3).

Melalui paket untuk siswa tersebut, ada beberapa pilihan program pembelajaran yang ditawarkan. Seperti buku digital yang dapat didownload secara gratis, video pembahasan, dan latihan soal.

Semua mata pelajaran tingkat sekolah dasar, menengah pertama, hingga sekolah menengah atas bisa dipalajari dengan mengakses www.indihomestudy.com. Untuk bisa masuk halaman tersebut, pelajar bisa membeli voucher seharga Rp25 ribu untuk bisa mendapatkan username dan password ketika log in.

Pelajar diarahkan masuk ke halaman web, dimana ada video, suara, dan memberikan edukasi seperti halnya di sekolah, hingga ke try out. Selama promo, harga di diskon dibanding harga normal. “Itu sumbangsih Telkom untuk mempermudah masyarakat yang bekerja atau belajar di rumah,” katanya.

Linson menambahkan, dukungan juga diberikan kepada mereka yang bekerja di rumah dengan membebaskan biaya abonemen di bulan pertama untuk menambah kecepatan internet dengan basis fiber optic IndiHome. Bulan pertama abonemen gratis. Bulan ke-2 dan seterusnya baru ada biaya tambahan dan terjangkau.

2

Kemudian kemudahan yang ditawarkan adalah memfasilitasi sepervisior, manager atau kepala kantor, dengan paket IndiHome Smart untuk memantau keadaan atau situasi kantor dari rumah. Sehingga diharapkan, dapat meminimalisasi kejadian yang tidak di inginkan dan memantau situasi kantor dari jarak jauh.

“Kita dukung dengan IndiHome Smart. Kalau berlangganan, kita sediakan dan pasangkan kamerannya. Jadi keadaan kantor bisa dipantau dengan biaya tambahan Rp38 ribu per bulan,” terangnya. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait