Komplek PDK Berlakukan Karantina Lokal

Kamis 02-04-2020,13:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Warga di RW 10 Komplek PDK mulai memberlakukan karantina wilayah. Upaya ini semata-mata mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Ketua RW 10, Abdul Karim menjelaskan, sejak Selasa (31/3) Komplek PDK sudah melakukan upaya-upaya pencegahan. Dimulai dari penyemprotan dari Mulai RT 01 sampai dengan RT di wilayah RW 10 Yudhasari Komplek PDK Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi.

Penyemprotan dilakukan dari rumah ke rumah dalam rangka memberantas bakteri dan virus yang ada di sekitar komplek. Tidak hanya itu, sebagai bentuk ikhtiar, RW 10 Yudhasari membatasi portal keluar masuk khususnya Blok B dan Blok C. “Terhitung hari ini (kemarin) kami menutup portal di Blok B dan Blok C,” kata Karim, Rabu (1/4).

Penutupan portal dilakukan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan berdasarkan situasi dan kondisi. “Kita terapkan karantina wilayah dengan menutup portal di blok B dan Blok C,” ujarnya.

Karim berharap karantina wilayah denhan penutupan portal ini bisa menghambat lalu lalang orang di komplek PDK , karena perumahan ini menjadi pintu masuk ke Stadion Bima dan orang memilih jalan pintas melalui komplek PDK. (abd)             

Tags :
Kategori :

Terkait