Pejabat Pemkab Kuningan ke Mana? Relawan di Gedung Naskah Linggarjati Minta Ditengok

Pejabat Pemkab Kuningan ke Mana? Relawan di Gedung Naskah Linggarjati Minta Ditengok

Pemasangan bendera merah putih di area Gedung Naskah Linggarjati Kuningan sudah mencapai 5.000 buah dari target 10.001 bendera.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Bendera merah putih yang terpasang di area Gedung Naskah Linggarjati KUNINGAN, sudah terpasang 5.000 buah dari targat 10.001 bendera.

Seperti diinformasikan sebelumnya, setiap menjelang 17 Agustus, area Gedung Naskah Linggarjati Kuningan, selalu dipenuhi oleh bendera merah putih.

Kondisi tersebut sudah berjalan sejak 8 tahun terakhir. Adapun yang terlibat merupakan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Kuningan.

Menurut ketua pelaksana, Herni Kurniasih, pemasangan bendera merah putih ini, melibatkan pelajar dan beberapa komunitas yang peduli dengan sejarah.

BACA JUGA:Pengamat: Kota Cirebon Harus Dipimpin oleh Kepala Daerah yang Berjiwa Entrepreneur

"Kebetulan, tepat hari ini, 5.000 bendera sudah terpasang," ucap Herni dikutip dari radarkuningan.com, Senin 5 Agustus 2024.

Untuk kebutuhan pasokan bendera, Herni mengaku mengandalkan uang dari komunitas dan relawan. 

Kebutuhan jumlah bendera yang mencapai 10.001 buah itu, mengandalkan dana sendiri tanpa keterlibatan instansi pemerintahan Kabupaten Kuningan.

Dijelaskan Herni, dirinya sudah mengajukan proposal kepada pihak Disporapar maupun Pj Bupati Kuningan terkait kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Jadi Perusahaan Pembayar Pajak Terbesar, BRI Diapresiasi Oleh Negara

Dirinya berharap, ada pihak yang bisa tersentuh atau menyempatkan waktu bisa melihat langsung proses pemasangan bendera di gedung naskah ini.

Dari pengakuan Herni, surat permohonan agar bisa bertemu dengan pihak-pihak tertentu, sudah dilayangkan sejak tanggal 17 Juli 2024 lalu.

"Selama kegiatan ini, belum ada konten kreator, Disporapar, sampai PJ Bupati juga belum ada sentuhan. Ini saya sudah mengikuti prosedur, saya sudah menghubungi ajudannya untuk meminta waktu permohonan sowan, serta proposal juga sudah saya layangkan juga, ke sekpri nya juga sudah," tutur Herni.

Untuk bisa bertemu dengan para pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Herni mengaku sudah melalui prosedur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: