Jalan Rusak Parah, Tak Tersentuh Perbaikan

Jumat 03-04-2020,13:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Jalan berlubang masih terdapat di sejumlah ruas di Kabupaten Cirebon. Salah satunya di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa yang kian membahayakan pengendara mobil maupun motor. Akses yang menghubungkan Talun menuju Kedawung tersebut, banyak berlubang. Ditambah makin padatnya pengguna jalan, lantaran dianggap dekat dengan Kota Cirebon dan Sumber.

Meski jalan tersebut sangat vital, namun belum juga ada perbaikan dari instansi terkait. Salah satu pengguna jalan, Zaenal (23) menuturkan, jalan tersebut sudah berbulan-bulan rusak penuh lubang, namun belum mendapatkan penanganan. \"Sekitar 5-6 bulanan sepertinya masih saja berlubang belum diperbaiki,\" ucapnya.

Jalanan berlubang ini pun, kian membuat kenyamanan para pengguna jalan terganggu. Salah satunya Siti (25). Lantaran akses jalan ini menjadi akses paling cepat sampai ke tempat bekerja, maka dirinya hampir setiap hari melintas jalan ini. Namun ia mengeluhkan jalanan berlubang ini yang membuatnya tak nyaman.

\"Lewat sini cepat sih, tapi banyak lubang. Saya harus berhati-hati, seram juga lubangnya cukup banyak dan besar,\" ugkapnya.

Kondisi cuaca menjadi satu hal yang bisa memperpuruk kondisi jalan. Seperti yang dikatakan Didi (45). Dia menuturkan, jika melewati ruas jalan ini saat malam hari harus teliti melihat lubang. Apalagi saat hujan. \"Kalau sudah malam dan hujan, harus ekstra hati-hati sama jalan berlubang ini,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait