27 Santriwati Lirboyo Tiba, Langsung Diperiksa

Jumat 03-04-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Gelombang ketiga pemulangan santriwati asal Lirboyo, tiba Kamis sore (2/4). Ke 27 santriwati tersebut, tiba di Balai Desa Mundu Pesisir, dan ke 27 santriwati langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh puskesmas.

Pegawai Puskesmas Mundu, Uus Sugema kepada Radar mengatakan, kedatangan kali ini merupakan gelombang yang ketiga santri Lirboyo. Sejak Rabu dini hari kemarin, ini adalah gelombang yang ketiga pemulangan santri Lirboyo,” ujarnya.

Uus mengatakan, Mundu Pesisir hanya titik kedatangan santri saja. Banyak domisili dari luar Kecamatan Mundu. Yang Mundu malah hanya beberapa orang saja, kebanyakan dari luar Mundu. Dia mengatakan ke 27 santriwati yang telah tiba tersebut sesuai protokol penanganan penyebaran covid-19. Pihaknya melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan kepada santri. “Jadi kita semprot dulu gunakan disinfektan, lalu kita lakukan pemeriksaan kesehatan lalu dilakukan pendataan,” jelasnya.

Uus mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, para santriwati yang telah tiba dalam kondisi sehat. Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau agar para santri melakukan isolasi mandiri. “Kita tegaskan agar mereka bisa melakukan karantina mandiri di dalam rumah selama 14 hari ke depan,” ujarnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait