Kodim 0614 Bersama Ormas dan LSM Semprot Disinfektan di Objek Wisata

Sabtu 04-04-2020,11:16 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Langkah-langkah Kodim 0614 Kota Cirebon untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di objek wisata keraton.

Pantauan radarcirebon.com, Kodim 0614 Kota Cirebon bersama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI), DPC AMX Indonesia (Angkatan Muda Kafaleri) Cirebon Kota, LSM Penjara, dan Grage Shooting Club (GSC) Cirebon melakukan penyemprotan di lingkungan Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu pagi (4/4).

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Keraton Kasepuhan tersebut dipimpin langsung Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto didampingi Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani, Ketua AMX Kota Cirebon Yayat, dan Ketua GSC Kota Cirebon Aji.

Penyemprotan di Keraton Kasepuhan dihadiri Ratu Alexandra selaku tuan rumah. Selain di Keraton Kasepuhan, kegiatan tersebut berlanjut ke Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan dan Goa Sunyaragi.

\"Kegiatan ini dalam rangka mempercepat gugus tugas dalam penanganan Covid-19 di Kota Cirebon yaitu penyemprotan di areal-arel publik yang banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan yakni objek wisata keraton salah satunya Keraton Kesepuhan ini,\" ujar Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto kepada radarcirebon.com.

Adapun keraton yang dilakukan penyemprotan, Letkol (Inf) Herry Indriyanto mengatakan yaitu seluruh keraton yang ada di Kota Cirebon.

\"Dengan dilakukannya penyemprotan ini diharapkan areal di keraton terbebas dari Covid-19 atau Virus Corona. Bukan hanya keraton, kami juga melakukkan penyemprotan ke tiap kelurahan,\" Katanya.

2

Sementara itu, Ratu Alexandra selaku tuan rumah Keraton Kasepuhan menyambut baik kegiatan penyemprotan di Keraton Kasepuhan oleh Kodim 0614 Kota Cirebon.

\"Memang di Keraton Kasepuhan banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan, dengan kegiatan penyemprotan ini kita ikut mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Virus Covid-19,\" tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani, menyatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 20 anggota GM FKPPI.

\"Selain FKPPI, kegiatan ini juga dibantu dari DPC AMX Indonesia (Angkatan Muda Kafaleri) Cirebon Kota, LSM Penjara, dan Grage Shooting Club (GSC) Cirebon. Jadi total yang terlibat ada sekitar 50 orang,\" ucapnya.(rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait