AWK Tebar 5.000 Botol Hand Sanitizer

Sabtu 04-04-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Tokoh muda Cirebon, Andri W Kusuma (AWK) meminta semua pihak terlibat aktif dalam penanganan dan penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Keterlibatan seluruh elemen dan komponen bangsa, bisa dilakukan oleh siapa saja sesuai bidang keahlian dan kemampuannya.

Hal tersebut disampaikan AWK saat turun langsung bertemu dengan perwakilan masyarakat dari berbagai desa di Kabupaten Cirebon, Jumat (3/4) kemarin. \"Masyarakat harus bersatu, bahu-membahu manghadapi masalah ini. Virus corona ini tidak hanya merusak secara kesehatan saja, namun secara umum juga merusak perekonomian,\" ujarnya.

Andri yang saat datang membagi-bagikan langsung 5.000 botol hand sanitizer itu, menyebut pandemi virus corona sudah menjadi masalah dunia. Oleh karena itu, butuh penanganan menyeluruh dan bersama-sama agar pandemi ini bisa segera berakhir.

\"Saya mengajak semua pihak untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan, untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban terdampak. Baik secara kesehatan maupun ekonomi. Sudah saatnya semesta bersatu dan bergotong royong,\" imbuhnya.

Ditambahkan Andri, tidak ada kepentingan politik ataupun tujuan pribadi lainnya, selain hanya ingin membantu masyarakat terdampak pandemi virus corona. \"Insya Allah setelah ini, saya akan mengajak teman dan relasi saya untuk bersama-sama membantu warga yang membutuhkan. Agar warga yang terbantu bisa lebih banyak lagi,\" tutur lulusan fakultas hukum UI tersebut.

Sementara itu, Kuwu Desa Babakan Gebang, Yeni Setiati kepada Radar Cirebon menuturkan, bantuan hand sanitizer yang diberikan tersebut, sangat berarti dan bermanfaat. Terlebih saat ini, untuk mendapatkan barang tersebut sangat sulit.

\"Ini salah satu media yang menjadi pelindung diri bagi masyarakat. Tentunya sangat terbantu, apalagi saat ini sangat dibutuhkan,\" ungkapnya.

2

Dari pantuan Radar Cirebon, pendistribusian 5.000 hand sanitizer tersebut, dilakukan di Desa Bobos, Cisaat, Sindang Jawa, Setu, Dawuan, Kubang, Ciperna, Kemantren dan Babakan Gebang. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait