Sebagian Jamaah Kaget, Ternyata Salat Jumat Ditiadakan

Sabtu 04-04-2020,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Sejumlah jamaah yang datang ke Masjid Besar Al Mustaqim Weru, tak bisa melaksanakan salat Jumat, setelah DKM Masjid setempat meniadakan pelaksanaan salat Jumat di masjid tersebut. Tentu saja, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Namun rupanya, banyak yang belum tahu kebijakan tersebut. Akibatnya, banyak jamaah yang sudah terlanjur datang dan akhirnya harus buru-buru mencari masjid lain yang masih menjalankan Salat Jumat.

Salah seorang jamaah yang ditemui Radar Cirebon, Sigit mengatakan, baru mengetahui jika masjid  Besar Al Mustaqim Weru tidak menggelar salat Jumat. Menurutnya, informasi tersebut ia ketahui saat sudah datang ke masjid.

\"Kaget pas ke sini tidak ada salat Jumat. Padahal minggu kemarin masih salat Jumat. Ya mau gimana lagi, yang penting kan sudah niat, diganti sama duhur saja,\" ujarnya.

Menurutnya, masih banyak masjid yang melaksanakan salat Jumat, namun karena terbiasa salat di Masjid Besar Al Mustaqim. Makanya ia datang ke tempat tersebut.

\"Sudah sampai sini ya kagok pulang lagi. Tadi juga banyak yang sudah datang, tapi hanya salat duhur lalu balik lagi. Tadi jug ada pengumuman salat Jumat ditiadakan di masjid ini, sampai batas waktu yang belum ditentukan,\" imbuhnya.

Dalam selebaran yang ditempel di pintu utama masjid, tertulis jika ditiadakannya salat Jumat di masjid tersebut, setelah pihak DKM menerima surat edaran dari MUI Kabupaten terkait masuknya Cirebon sebagai zona merah penyebaran virus corona. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait