SPAM Regional Jatigede Ditarget Tambah Cakupan 25 Persen

Sabtu 04-04-2020,13:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Direksi PDAM Kabupaten Cirebon optimis proyek penambahan off take Regional Jatigede, bisa mulai direalisasikan tahun ini. Jika berhasil, maka keberadaan off take tersebut diproyeksikan bisa menambah cakupan layanan sampai 25 persen.

Direktur PDAM, Suharyadi SE mengatakan, pengembangan jaringan PDAM melalui proyek SPAM regional Jatigede bisa mendongkrak cakupan layanan yang saat ini baru sekitar 35 persen di Kabupaten Cirebon.

\"Saat ini, jumlah pelanggan kita baru sekitar 39 ribu atau baru sekitar 35 persen. Kalau SPAM regional sudah beroperasi, bisa menambah hingga 25 persen,\" ujar Suharyadi.

SPAM regional sendiri, menurut Suharyadi, nantinya ditarget selesai dan beroperasi dalam tiga tahun mendatang. Rencananya, off take yang baru akan ada di tiga lokasi, yakni Susukan, Tegalwangi, Mundu untuk persiapan SPAM Regional Jatigede.

\"Setelah ini terpasang dan beroperasi, target kita selanjutnya adalah melakukan penetarasi di wilayah Pasaleman, Sedong, Mundu, Pabedilan, Greged, Karangwareng, Pangenan dan Susukanlebak,\" imbuhnya.

Untuk distribusi dan pasokan sendiri, menurut Suharyadi, saat ini relatif aman dan lancar. Bahkan, PDAM pun menjamin jika distribusi dan pasokan saat bulan puasa dan lebaran nanti akan lancar. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait