Ponpes dan Majelis Taklim Disemprot Disinfektan

Sabtu 04-04-2020,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – GP Ansor PAC Cidahu kerja sama dengan IPNU PAC Cidahu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pondok pesantren, majelis taklim dan rumah ibadah, Jumat (3/4). Aksi untuk mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19 tersebut juga didukung oleh MWC NU Cidahu.  

“Ansor-Banser, IPNU serta badan otonom NU yang lainnya harus ikut serta dalam upaya mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di sekitar kita,” ujar Ketua GP Ansor PAC Cidahu K Roni Syahroni.

Lebih lanjut dikatakan Pengasuh Ponpes Assalam Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu ini, penyemprotan disinfektan sasarannya ponpes, majelis taklim dan tempat ibadah karena merupakan tempat berkumpulnya orang yang biasanya tanpa dibatasi jarak. Yang disinyalir bisa dengan cepat terjadi penyebaran virus corona.

Pihaknya berharap kegiatan yang dilakukan tersebut bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah dan dapat menghilangkan rasa takut yang berlebih. Karena rasa takut yang berlebihan justru akan lebih berbahaya daripada Covid-19 itu sendiri.

“Semoga apa yang dilakukan oleh kami bisa bermanfaat untuk semua orang, sehingga kami masuk pada hadist Nabi SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. (HR Ahmad, Ath-Thabrani, Ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh Albani di dalam Shahihul Jami’ nomor 3289,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muhammad Afif Firmansyah, anggota DPRD Kabuapten Kuningan dan Ahmad Jayadi. Keduanya merupakan kader GP Ansor. Nampak pula kepala  Kepala Desa Jatimulya, ketua Sarkub Kabupaten Kuningan. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait