Tujuh SPBU Disemprot Disinfektan

Selasa 07-04-2020,03:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Sejumlah tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Majalengka disemprot cairan disinfektan oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka, Sabtu (4/4).

Anggota Hiswana Migas Cirebon Korda Majalengka, H Rudiansyah menyebutkan PT Pertamina bersama Hiswana Migas dan kerja sama dengan Pemkab Majalengka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 7 SPBU. Penyemprotan cairan disinfektan ini, beber Rudi, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mengingat SPBU merupakan tempat pelayanan publik yang rawan dengan penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan ke SPBU juga serentak dilaksanakan di Indramayu dan Kuningan sedangkan di Cirebon sudah dilaksanakan sebelumnya,” beber Rudiansyah disela penyemprotan SPBU Majalengka Kota, kemarin.

Rudi berharap ikhtiar penyemprotan disinfektan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ia berharap masyarakat juga bisa menaati aturan pemerintah dengan tetap di rumah dan menjaga jarak.

“Kita bantu doa bersama agar terhindar dari virus corona ini. Mari jaga kebersihan, ikuti protokol. Jangan abaikan hal sepele apalagi corona ini virus tidak kelihatan,” tuturnya.

Di tempat sama, Kasi Pencegahan Bahaya Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka, Nana Suhana SSos mengatakan ada delapan anggota yang terjun untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ke SPBU.

Disebutkan Nana, penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil damkar diawali dari SPBU Kelurahan Simpeureum, Rajagaluh, Kawung Hilir, Majalengka Kota dan Kadipaten.

2

“Penyempotan disinfektan ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Majalengka dan berharap masyarakat juga bisa ikut mencegah dengan tidak berkerumun dan membiasakan cuci tangan dengan bersih dan tetap jaga jarak,” harapnya. (ara/adv) 

Tags :
Kategori :

Terkait